Olahraga

Sabah FA Siap Tampilkan Permainan Terbaik Hadapi Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya tengah memperbaiki beberapa lini jelang pertandingan ujicoba dengan Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/2/2020). Hal senada juga dilontarkan oleh tim Sabah FA.

Tim besutan Kurniawan Dwi ini menyatakan siap merepotkan Bajol Ijo yang diketahui memiliki kekuatan terbaik. “Bagi saya, uji coba ini merupakan rangkaian menuju ke kompetisi. Saya mau lihat progres tim apakah sudah berjalan sesuai yang kami susun. Kami juga tahu jika Persebaya tim yang kuat. Jadi kami pasti dapat hal positif dari laga nanti,” ujar Kurniawan Dwi Yulianto, Pelatih Sabah FA, Minggu (2/2/2020).

Sabah menjadikan ajang ini sebagai persiapan menghadapi Liga Super Malaysia 2020. Menurut legenda sepakbola Indonesia itu, Persebaya sangat tepat sebagai lawan uji coba. Sebab, Green Force dipastikan mendapat dukungan puluhan ribu Bonek.

“Bonek dikenal sebagai suporter yang loyal saat mendukung Persebaya. Pasti akan banyak yang hadir di stadion. Jadi, situasi nanti sangat ideal dalam membentuk karakter dan mentalitas pemain kami saat melakoni laga tandang. Kami ingin lebih siap mental saat menemui lawan dengan pendukung yang banyak di Liga Malaysia,” beber Kurus, sapaan akrabnya.

Sosok yang mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia 2004 bagi Persebaya ini memastikan mayoritas skuad musim lalu masih menjadi andalan. Tim berjulukan Sabahawks itu juga sudah memiliki empat pemain asing, di mana dua diantaranya merupakan wajah baru. Yakni Hector Omar Ramos Lebron dari Puerto Rico dan Dennis Buschening dari Thailand. Adapun dua lagi Park Tae Su (Korea Selatan) dan Rodoljub Paunovic (Serbia).

“Saya bawa semua pemain yang sehat. Ada beberapa pemain yang tinggal karena cedera dan sedang pemulihan di Sabah. Jadi ada sekitar 23-24 pemain. Termasuk empat pemain asing sudah dipersiapkan, sambil menunggu satu pemain asing lagi,” tandas Kurniawan. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar