Olahraga

Sabah FA Senang Dapat Lawan Kompetitif di Piala Gubernur Jatim

Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto.

Malang (beritajatim.com) – Wakil Malaysia di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabah FA tak pernah sekalipun merasakan kemenangan. Prestasi terbaiknya hanyalah menahan imbang Persela Lamongan dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2/2020).

Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengaku timnya mendapat banyak pelajaran di turnamen pramusim ini. Dia menilai banyak manfaat yang didapat Sabah FA usai tampil di Piala Gubernur. Beberapa catatan pun telah dia kantongi, dan akan dia perbaiki setelah kembali ke Malaysia.

“Banyak pelajaran yang kami bisa bawa terutama mental. Di Malaysia kami tidak banyak mendapat tekanan tapi di Piala Gubernur ini kami bertanding dengan tensi tinggi,” kata Kurniawan.

Kurniawan menyebut, tim-tim Liga 1 memang memiliki intensitas dan agresifitas yang tinggi. Dia menganggap hal ini penting untuk memperbaiki sisi mental pemain. Apalagi bermain di Jawa Timur, Sabah FA juga mendapat tekanan dari suporter yang mendukung timnya di Piala Gubernur Jatim.

“Ini sangat baik untuk kami. Dengan adanya turnamen ini tentunya mereka bisa merasakan atmosfer yang berbeda dengan tekanan suporter seperti itu,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar