Olahraga

Sabah FA Senang Bisa Tampil di Piala Gubernur Jatim

Tim Sabah FA dilatih Kurniawan Dwi Yulianto.

Malang(beritajatim.com) – Tim asal Malaysia Sabah FA bakal tampil di Piala Gubernur Jatim 2020. Tim besutan Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto itu tergabung di Grup B bersama Arema FC, Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Dilaga perdana Sabah FA akan menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa, (11/2/2020). Kemudian akan menghadapi Persija Jakarta pada Kamis, (13/2/2020) serta laga pamungkas melawan Persela pada Sabtu, (15/2/2020).

Kurniawan mengatakan sebagai tim promosi di Liga Super Malaysia kesempatan bermain di Piala Gubenur Jatim sebuah kebanggaan. Apalagi lawan yang dihadapi adalah tim-tim kuat di Liga 1. Laga pramusim ini bakal digunakan sebagai ajang mematangkan permainan tim.

“Sebagai tim promosi yang naik ke Liga Super Malaysia tentu kami akan banyak belajar dari Piala Gubernur ini. Tidak ada target khsusu bukans berarti kami mengalah. Ini adalah untuk persiapan mental pemain,” kata Kurniawan.

Kurniawan mengatakan, laga melawan Arema sangat penting bagi mental pemainnya. Menurutnya, Arema merupakan tim besar yang dilatih oleh pelatih berkualitas, Mario Gomez. Selain itu, faktor fanatisme suporter Arema juga diharapkan membawa dampak positif bagi timnya.

“Perubahan yang ada di Arema tidak akan membuat mereka lebih lemah. Mereka juga dilatih oleh pelatih yang berkualitas. Melawan Arema ini merupakan hal yang positif kami menghadapi tim kuat yang didukung oleh banyak supporternya,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar