Olahraga

Liga 3

Rusuh, Pemain Persid Terluka Dihajar Suporter Persipro

Pemain Persid Muhammad Zainul Lutfi. (foto dok: Rizky Adi Nugraha)

Jember (beritajatim.com) – Pertandingan sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur Grup E antara Persipro melawan Persid Jember di Stadion Bayuangga, Probolinggo, Sabtu (5/10/2019), berakhir dengan kericuhan. Sejumlah pemain Persid terluka karena dihajar suporter tuan rumah.

Pertandingan antara kedua tim berjalan keras. Persipro unggul 1-0 melalui titik putih penalti yang dieksekusi Puguh Wijaya pada babak kedua. Pemain-pemain Persid memprotes kepemimpinan wasit Lukman Adiputra yang dianggap berat sebelah.

Menjelang pertandingan berakhir, penjaga gawang Persipro Andi Yudha Pratama mendadak terjatuh. Pemain-pemain Persid mendatangi Andi dan memintanya segera berdiri, karena menganggap ada upaya membuang-buang waktu.

“Sempet ricuh antar pemain. Pas suporter Persid Berni mau keluar dari stadion, ada kericuhan dengan oknum suporter Probolinggo, lalu merembet ke lapangan. Jadi ricuh semua,” kata Rizky Adi Nugraha, petugas media Persid.

Pemain Persid, Dwika Bhaskara, Jerry Rivan Perdana, Mohammad Akmbal mengalami luka memar. Pemain yang mengalami luka paling parah adalah pemain belakang Muhammad Zainul Lutfi. “Pelipisnya berdarah kena pukul,” kata Rizky.

Ketua Yayasan Persid Jember Sunardi menyesalkan insiden ini. “Jumlah petugas keamanan kurang. Kami laporkan ini untuk diproses Komisi Disiplin,” katanya. Sunardi tidak mempersoalkan hasil pertandingan. “Yang jadi persoalan kok ada seperti itu,” keluhnya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar