Olahraga

Runner Up Kejurprov IV, Ini Target Perserosi Kabupaten Malang Selanjutnya

Malang (beritajatim.com) – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Malang sukses menembus posisi runner up dalam ajang Kejurprov IV Sepatu Roda, beberapa waktu lalu.

Kejurprov saat itu dilaksanakan di Venue Sepatu Roda Kanjuruhan, Kabupaten Malang sejak tanggal 29 Februari dan 1 Maret 2020. Kejurprov dilanjutkan pada tanggal 8 Maret 2020 di Venue Sepatu Roda Smanor, Kabupaten Sidoarjo.

Menanggapi hal ini, Ketua Perserosi Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo mengaku bangga dan bersyukur. “Kami berhasil menembus juara umum ke dua. Padahal di Kejurprov sebelumnya hanya mampu di peringkat enam dan sembilan,” ungkap Priyo, Minggu (15/3/2020) disela-sela acara tumpengan bersama para atlet sepatu roda di sirkuit sepatu rida Stadion Kanjuruhan, Kota Kepanjen.

Kata Priyo, sebagai wujud syukur ia pun menggelar acara tumpengan bersama para atlet. “Ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur kami atas prestasi atlet yang diluar dugaan ini. Padahal daerah lain juga meningkat prestasinya dilihat dari sisi medali dan banyaknya kelas yang diperlombakan,” terang Priyo yang juga menjabat Ketua Kadin Kabupaten Malang itu.

Priyo melanjutkan, prestasi yang diraih atlet sepatu roda Kabupaten Malang ini, semua berkat latihan keras disiplin atlet, kepekaan pelatih serta wali atlet yang terus memompa dan mendukung upaya anak-anaknya untuk terus berprestasi. Serta, pengurus Porserosi dan Pemkab Malang sudah memberikan fasilitas venue yang layak untuk meningkatkan prestasi atlet sepatu roda.

“Target kedepan kita berharap di Pekan Olahraga Pelajar se Jatim untuk pertama kalinya cabor sepatu roda di perlombakan, bisa meraih prestasi. Selanjutnya juga akan memperbaiki prestasi di Porprov tahun depan di Lumajang. Serta beberapa kejuaran lain di sejumlah kota sekelas kejuaran sebagai ajang mengukur kekuatan dari daerah-daerah lain sebagai motivasi serta menjaga mental berlomba di ajang resmi,” beber Priyo yang juga menjadi Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang itu.

Priyo menambahkan, dari Kejurprov IV tahun 2020 ini, atlet sepatu roda atas nama R.A Yasmin, terbanyak memperoleh medali dengan rincian 4 medali emas. Kemudian Farel meraih 2 medali emas dan 1 perunggu. “Semoga ada penghargaan lain bagi atlet yang berprestasi, karena atlet-atlet tersebut membawa nama harum Kabupaten Malang di kancah olahraga sepatu roda khususnya dan cabor lain pada umumnya,” Priyo mengakhiri. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar