Olahraga

Gantikan Rendi Irwan

Ruben Sanadi Resmi Menjadi Kapten Persebaya Musim 2019

Ruben Sanadi dan pelatih Persebaya Djajang Nurjaman

Surabaya (beritajatim.com) – Secara resmi Ruben Sanadi diperkenalkan kepada media sebagai kapten tim menggantikan posisi Rendy Irwan di musim 2019 ini.

Pelatih tim Persebaya, Djajang Nurdjaman mengatakan keputusannya untuk menunjuk Ruben sebagai kapten tim tak lepas dari prestasi yang ditunjukkan. Dalam catatan Djanur, sapaan akrab Djajang, Ruben berhasil bermain apik secara konsisten sepanjang muaim 2018.

“Ruben berpengalaman dalam tim ini. Salah satu syarat untuk menjadi kapten adalah paling banyak tampil di tim. Ruben memiliki tempat yang bagus di posisinya yaitu di wing back kiri,” terang Djanur, Rabu (16/1/2019).

Selain kemampuan bermain yang konsisten, ada nilai tambah lain yang ada para diri Ruben hingga meyakinkan Djanur untuk menunjuknya sebagai kapten tim. “Yang paling utama adalah dia memiliki jiwa kepemimpinan,” imbuh Djanur.

Sementara itu Ruben pun mengiyakan pernyataan Djanur. Menurutnya jabatan seorang kapten tidak membuat derajatnya lebih tinggi dari pemain lain.

“Masalah kapten dan tidaknya, ada Rendy dan teman yang lain, saya respect kepada semuanya. Kita saling bantu. Ini cuma soal ban kapten saja,” tutur Ruben.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar