Olahraga

Ronaldo Nilai Zidane Tahu yang Terbaik bagi Madrid

Turin (beritajatim.com) – Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo memuji skill manajemen dari mantan pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane. Di bawah pelatih asal Prancis tersebut, Ronaldo memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut sebelum akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Juventus. “Saya pikir Zidane tahu bagaimana menangani tim dengan cara yang cerdas,” ujar Ronaldo dikutip dari Marca, Rabu (3/4).

Menurut CR7, julukan Ronaldo, melatih Real Madrid bukan situasi yang mudah. Karena semua pemain punya hasrat untuk terus tampil. Namun, Zidane yang juga mantan pemain Juventus tersebut dianggap Ronaldo tahu bagaimana bekerja cerdas dan lalu mengatur tim dengan melibatkan semua orang.

Pemain lain yang memuji Zidane adalah Sergio Ramos, yang tidak lain adalah kapten El Real. Ia menilai Zidane sukses dalam beberapa tahun melatih El Real. “Karier Zidane berbicara dengan sendirinya, baik sebagai pemain dan apa yang dia lakukan sebagai pelatih,” kata dia.

Menurut Ramos, Zidane tahu bagaimana cara menemukan pemain berbakat dalam melakukan transer. Ia mengatakan Zidane mampu melakukan perannya sebagai pelatih dan menangani ruang ganti pemain. “Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan unik, hasilnya bukan terjadi begitu saja,” jelas dia. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar