Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ronaldo Membanting Mantel Saat Diganti pada Laga Man United Kontra Brentford, Akankah CR7 Segera Hengkang?

(Sumber foto: Tangkapan Layar Instagram @manchesterunited)

Surabaya (beritajatim.com) – Pada lanjutan Liga Inggris musim 2021/22 mempertemukan Brentford kontra Manchester United, Kamis (20/1) dini hari WIB.

Ronaldo yang beberapa pertandingan sebelumnya di era Rangnick tampil penuh 90 menit, dini hari tadi ia hanya bermain selama 71 menit.

Namun, Cristiano Ronaldo tampak tidak suka ketika diganti Harry Maguire di menit 71. Di momen itu Cristiano Ronaldo juga terlihat marah. Ia merespon Rangnick dengan membanting mantel yang diberikan staf pelatih Manchester United.

Tak lama berselang, Ronaldo langsung duduk termenung di bangku pemain. Hal itu diselingi dengan momen Cristiano Ronaldo menggaruk-garuk kepalanya

Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo mentas sebagai starter. Saat Cristiano Ronaldo berada di lapangan, Manchester United sudah unggul 2-0 lewat aksi Anthony Elanga di menit 55 serta gol dari Mason Greenwood di menit ke 62.

Saat memasuki menit 71, Cristiano Ronaldo dan Mason Greenwood ditarik Ralf Rangnick. Juru taktik berpaspor Jerman itu memasukkan pemain dengan tenaga lebih segar yaitu Harry Maguire dan Marcus Rashford.

Saat Setan Merah mencetak gol ketiga melalui aksi Marcus Rashford di menit 76, Ralf Rangnick lalu menghampiri CR7. Sementara itu, Man United mengemas poin penuh di kandang Brentford dengan kemenangan 3-1.

Pada penyampaian Ralf Rangnick kepada jurnalis BBC dia menyebut jika Cristiano Ronaldo sudah terlalu tua sehingga mesti realistis.

Mantan pelatih yang pernah berjaya Schalke 04 itu menilai kondisi fisik Cristiano Ronaldo pada laga itu tidak terlalu optimal. Selain sudah tak muda lagi, Cristiano Ronaldo juga baru sembuh dari cedera.

“Dengar Cristiano, Anda kini telah berusia 36 tahun dan dalam kondisi yang sangat baik. Namun, Anda juga harus mengerti apa yang dipikirkan oleh pelatih,” terang Ralf Rangnick mengutip dari BBC, Kamis (20/1/2022).

“Tugas saya adalah mengambil keputusan demi kebaikan tim. Saya harap Anda melihat hal ini dengan cara yang sama,” lanjut Ralf Rangnick membela diri.

Sejak kedatangan Ralf Rangnick Old Trafford, defisit gol Cristiano Ronaldo macet. Sejauh ini tercatat, Cristiano Ronaldo sudah enam kali diturunkan Ralf Rangnick di laga-laga Liga Inggris 2021-2022.

Hasilnya, Cristiano Ronaldo hanya mampu mencetak dua gol. Akankah ini jadi tanda Cristiano Ronaldo meninggalkan Old Trafford di musim panas 2022? Sebab ramai desas-desus jika Man United tidak masuk 4 Besar EPL, Ronaldo enggan bermain di Liga Eropa UEFA! (dan/ian).


Apa Reaksi Anda?

Komentar