Olahraga

Ronaldo Cetak Gol ke-600 di Derby de Italia

Turin (beritajatim.com) – Juventus harus puas bermain imbang melawan Inter Milan dalam pertandingan lanjutan Seri A Italia di Stadion San Siro, Ahad (28/4) dini hari. Meski gagal membawa timnya menang, Cristiano Ronaldo menorehkan catatan tersendiri dalam laga bertajuk derby de Italia.

Ronaldo mencetak gol ke-600 sepanjang karirnya di semua kompetisi klub yang pernah dibelanya, ke gawang Inter Milan. Gol tersebut juga menyelamatkan Juventus dari kekalahan atas Inter Milan di derby de Italia kali ini.

Inter Milan gagal memanfaatkan status kandang saat bertemu Juventus pada giornata ke-34 Serie A. Duel Derbi D’Italia digelar di Stadion Giuseppe Meazza,

Baru dua menit pertandingan berlangsung, Juve mendapat peluang perdana. Tendangan Leonardo Bonucci belum berbahaya bagi Samir Handanovic.

Lima menit kemudian, Inter unggul cepat. Berawal dari sepak pojok, bola lambung berhasil dimanfaatkan Radja Nainggolan. Tendangan voli eks jagoan AS Roma itu merobek jala Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-12, tuan rumah nyaris menambah keunggulan. Sayang tendangan jarak dekat Mauro Icardi, melambung di atas gawang Juventus. Pertandingan berlangsung memanas. Tekel-tekel keras diperagakan kedua kubu.

Pada sisa waktu yang ada, tak banyak mengalami perubahan. Skor 1-0 untuk Nerazzurri bertahan hingga turun minum. Usai jeda, Juventus menggebrak. Juan Cuadrado memiliki peluang bagus pada menit ke-48. Akan tetapi, peluang itu belum mampu berbuah gol.

Pada menit ke-62, Juve sanggup menyamakan kedudukan. Adalah Cristiano Ronaldo yang mampu menjebol gawang tuan rumah. Tendangan kaki kiri Ronaldo tak mampu diantisipasi Handanovic.

Inter merespons. Delapan menit kemudian, umpan tarik Ivan Perisic bisa dibendung Wojciech Szczesny. Kedua tim menampilkan aksi saling serang. Akan tetapi kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar