Olahraga

Rombongan Atlet Sepatu Roda Bojonegoro Bertanding di Tingkat Provinsi

Bojonegoro (beritakatim.com) – Sebanyak 18 atlet olahraga sepatu roda dari Kabupaten Bojonegoro akan bertanding di tingkat Provinsi. Pertandingan akan digelar di Kabupaten Lumajang pada hari ini, Sabtu (3/4/2021) hingga besok.

Sebelum bertanding, para atlet beserta orang tuanya itu datang ke kediaman rumah dinas Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto untuk minta doa restu. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto dan putrinya Natasha Devianti, yang juga anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu pengurus persatuan olahraga sepatu roda Kabupaten Bojonegoro Moch Rizal Aswan mengatakan, kedatangannya bersama rombongan tersebut untuk meminta doa restu sebelum pemberangkatan tanding kejuaraan tingkat Provinsi di Kabupaten Lumajang.

“Kami sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk melawan peserta lain. Namun terkadang kami melakukan latihan di kabupaten lain karena disana ada tempat khusus untuk latihan sepatu roda,” ungkap Moch Rizal Aswan kepada wakil Bupati Bojonegoro.

Sementara Natasha Devianti Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro menyampaikan, fasilitas untuk latihan sepatu roda ini memang membutuhkan tempat khusus. “Sehingga perlu dipikirkan bersama sama agar ada fasilitas untuk latihan sepatu roda,” ucap Natasha Devianti dihadapan Atlet sepatu roda.

Sementara itu Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto berharap Atlet-atlet Kabupaten Bojonegoro nantinya agar dapat bertanding dengan baik untuk mengharumkan nama Kabupaten Bojonegoro di tingkat Provinsi bahkan bisa maju ketingkat maupun Nasional.

“Untuk menjadi juara memang perlu latihan keras, apalagi tempat latihan sepatu roda perlu fasilitas berbeda. Jika ada lokasi yang layak untuk dijadikan latihan, nanti bisa di kordinasikan dengan Pemerintah Bojonegoro, Atlet atlet perlu didukung agar mampu menjadi juara dan membawa nama Kabupaten Bojonegoro,” ucap Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto.

Pihaknya menambahkan untuk Atlet-atlet yang berprestasi ini perlu dukungan dari Pemerintah. “Kita semua perlu membuka mata untuk melihat para Atlet-atlet di Kabupaten Bojonegoro karena selama ini mereka berjuang sendirian dengan membawa nama Kabupaten saat bertanding,” pungkasnya. [lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar