Olahraga

Robert Junior Harus Buktikan Kualitas

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemain muda asal Brasil, Robert Junior Redrigues Santos yang tengah menjalani proses trial (seleksi) bersama Madura United FC, harus kembali menunjukkan sekaligus membuktikan diri dengan kualitas dan skill yang dimiliki.

Padahal pemain yang menempati posisi sebagai striker dengan tinggi badan mencapai 196 centimeter (cm), juga sempat memborong tiga gol saat Laskar Sape Kerrab membantai dua tim lokal pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), beberapa waktu lalu.

Hanya saja, pemain berusia 19 tahun tersebut harus segera menyesuaikan diri dengan gaya permainan tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. “Baru satu kali pertandingan ujicoba, kita masih akan terus lihat proses adaptasinya,” kata Pelatih Madura United FC, Ramhad Darmawan, Rabu (2/9/2020).

Dari itu pihaknya masih memberikan waktu kepada pemain kelahiran 20 Mei 2001, untuk segera beradaptasi hingga beberapa pekan kedepan. “Sementara kita masih menunggu untuk dua pekan kedepan, khususnya pada masa latihan,” ungkap juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Seperti diketahui, saat ini tim kebanggaan suporter Madura Bersatu sudah memiliki empat pemain asing Asia dan Non Asia. Masing-masing satu pemain asing Asia, yakni Jacop Pepper (Australia), serta tiga pemain asing Non Asia, yaitu Bruno Matos dan Jaimerson Xavier (Brasil), dan Emmanuel Oti Essigba (Ghana).

Namun masuknya nama baru dengan katagori relatif muda yang diproyeksikan sebagai investasi jangka panjang, tentunya bakal menjadi kemungkinan akan adanya perubahan komposisi tim pada sektor legiun asing, khususnya pemain asing Non Asia. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar