Olahraga

Risma Siapkan 5 Lapangan dan 1 Stadion untuk FIFA World Cup U20 2021

Surabaya (beritajatim.com) – Lolos sebagai tuan rumah FIFA World Cup U20 2021 rupanya membuat semua pemerintah daerah di seluruh wilayah yang terpilih sebagai tuan rumah dan memiliki stadion yang akan digunakan mulai berbenah.

Salah satunya Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Risma hari ini melakukan kontroling di sejumlah lapangan sepak bola yang akan digunakan untuk pertandingan maupun latihan yang masuk dalam pertandingan FIFA World Cup mendatang.

Dikatakan Risma, ia akan menyiapkan lima lapangan dan satu stadion utama untuk mensukseskan pertandingan. Gelora Bung Tomo menjadi salah satu tempat yang akan digunakan pertandingan, dengan daya tampung 50 ribu penonton kini sudah mulai dibenahi segala fasilitas yang kurang dan rusak dan sesuai standar yang diinginkan oleh FIFA.

Sementara empat lapangan yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya adalah lapangan Karanggayam, Lakarsantri, Sambikerep, dan Sememi. Lapangan ini akan digunakan para klub ini untuk berlatih.

“Kita ada lima tempat yang disiapkan, GBT, Karanggayan, Lakarsantri, Sambikerep, dan Sememi. Sekarang Lakarsantri sama Sambikerep sudah ada penutupnya tinggal dua yang belum ditutup, sementara buat Karanggayam saya masih harus menata lagi,” ucap Risma, Jumat (25/10/2019).

Sementara itu, Risma berkoordinasi dengan pihak PSSI untuk persiapan yang cukup singkat. Menurutnya PSSI sudah siap karena pihaknya rutin berkomunikasi karena penjelasan yang diberikan oleh Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha disebut sudah sempurna hanya beberapa hal yang kurang kita akan benahi.

“Saya kan sudah tahu Bu Sekjen maunya seperti apa karena sudah dijelaskan secara detail, apa yang kurang nanti beliau akan datang masih masukan,. Tapi rasanya saya juga sudah tahu ruang ganti, toilet dan lampu seperti apa persyaratanya dan harus diperbaiki,” imbuh Risma.

Pemerintah kota Surabaya rupanya mendukung penuh akan FIFA World Cup 2021 mendatang, pembenahan pun mulai dilakukan oleh Walikota sejak awal bulan Oktober lalu dengan awalan papan skor yang berada di Stadion Gelora Bung Tomo. Bahkan stadion yang kerap digunakan untuk pertandingan Persebaya ini akan di istirahatkan sebentar untuk pembenahan. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar