Olahraga

Risma Janji Selesaikan Pembangunan Sirkuit GBT Berstandar Internasional

Surabaya (beritajatim.com) – Meski masih ada beberapa hal di sirkuit balap motor yang masih belum sempurna, namun Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengaku akan melakukan penyelesaian dengan standar internasional di area Selata Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Hal tersebut ia sampaikan di depan ratusan pembalap yang mengikuti kejuaran seri ke-5 One Prix Championship 2019, di arena balap Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (11/11/2019). “Ya saya sangat senang sekali, dan mimpi saya ke depan Surabaya punya sirkuit balap Internasional,” kata Risma.

Di sisi lain, Risma juga mengatakan setelah tahap pengerjaan jalan dari tol Romokalisari ke Stadion GBT. Pemerintah Kota Surabaya selanjutnya akan melakukan penggarapan lintasan balap.

“Kan tahun 2020 dan 2021 mengandengkan jalan, disitu ada jalan lebar sekali mungkin someday, mungkin some how untuk mengabungkan jalan ke Stadion GBT, setelah itu sirkuit ini akan kami buat sama kayak stadion untuk skala internasional,” imbuh Risma.

Selain itu, Risma juga mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia kejuaraan One Prix. Sebab Surabaya turut disinggahi ajang balap nomor 1 di Indonesia ini. “Saya berterima kasih kepada one prix yang menyelenggarakan di sini,” ujar dia.

Selain memberikan thropy pemenang diajang kejuaran balap motor oneprix. Risma juga mengapresiasi pebalap muda yang juga memperebutakan Piala Walikota Surabaya dengan kelas Bebek 2T 125 CC Standart.

Tiga pemenang ini adalah, Soffan asal Jatim (juara 1), Nur Alfath asal Sulawesi tengah (juara 2), dan Ahmad Doddy asal Sulawesi Tengah (Juara 3). “Daripada kebut-kebutan di jalan. Mereka balapan di sini dan bisa berprestasi. Selamat buat para pemenang,” ucap Risma.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar