Olahraga

Riono Asnan Suka Sepak Bola Menyerang dengan Pemain Lokal Jember

Reporter beritajatim.com saat bersama Riono Asnan

Jember (beritajatim.com) – Riono Asnan, pelatih klub Liga 3 Persid Jember, Jawa Timur, menegaskan filosofinya untuk memainkan sepak bola menyerang. Ia menyeleksi pemain yang sesuai dengan skema dan filosofinya di Stadion Jember Sport Garden, Minggu (27/6/2021) dan Senin (28/6/2021).

“Saya melihat pemain Jember yang berusia 17-22 tahun ini berpotensi sekali. Jadi saya senang sekali melatih di sini. Kami akan pilih 25 pemain sesuai kebutuhan tim, baru kemudian dilatih,” kata Riono.

Riono optimistis bisa membawa Persid berprestasi. “Apalagi saya melihat pemain-pemain ini punya potensi bagus, dan saya suka sekali yang bermain bukan pemain luar (Jember), tapi putra daerah. Di mana-mana saya begitu, putra daerah yang saya angkat,” kata legenda Persebaya Surabaya ini.

Menurut Riono, pemain-pemain yang mengikuti seleksi selama dua hari memiliki motivasi tinggi. Pemilihan pemain akan disesuaikan kebutuhan tim. Dia tidak akan saklek. “Memang persiapan kami minim, tapi saya berusaha semaksimal mungkin dalam waktu satu bulan setengah ini bikin tim bagus,” katanya.

“Kami memainkan sepak bola menyerang. Tidak boleh main bola bertahan saja. Formasi saya 4-3-3, tapi juga bisa berubah 4-2-3-1 dan 4-4-2,” kata Riono. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar