Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ricuh lalu Perspa Pacitan WO, Persemag Magetan Lolos Babak 32 Besar Liga 3

Pertandingan antara Persemag versus Perspa Pacitan di Stadion Menak Sopal, Tranggalek, Jawa Timur, Rabu (17/11/2021) (Foto: Aditya Chandra for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Persemag Magetan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Jawa Timur usai Perspa Pacitan melakukan walk out (WO) di akhir pertandingan yang berlangsung di Stadion Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (17/11/2021).

Kiper dan pemain gelandang Perspa Pacitan diganjar kartu merah dan akhir pertandingan terjadi kericuhan antara pemain Perspa Pacitan dan wasit. Mereka protes tidak terima penalti yang didapat Persemag saat pemain Persemag dilanggar di kotak penalti.

Pertandingan dihentikan sejenak karena respon keras pemain Perspa Pacitan terhadap wasit di akhir babak kedua. Kemudian para pemain Perspa Pacitan melakukan walk out saat kedudukan masih sama kuat 1-1.

Pertandingan antara Persemag versus Perspa Pacitan di Stadion Menak Sopal, Tranggalek, Jawa Timur, Rabu (17/11/2021) (Foto: Aditya Chandra for beritajatim.com)

Akibat hal itu, otomatis membuat Persemag lolos ke 32 besar Liga 3 Jawa Timur. Pasalnya, Persemag hanya butuh hasil seri. Dengan mundurnya pemain Perspa Pacitan di pertandingan tersebut, Persemag menang walk out 3-0 atau seri 1-1 masih belum ditentukan dan menunggu hasil dari PSSI Jatim.

Setelah pertandingan berakhir, pelatih Persemag Magetan, Coach Windu Wibowo menyebut secara regulasi seharusnya Persemag dapat menang WO dan mendapat 3 poin karena mereka berhenti dan tidak melanjutkan pertandingan.

“Apa pun nanti hasilnya, tetap kita akan syukuri karena kita lolos ke 32 Liga 3 Jatim. Namun sampai saat ini kita masih menunggu hasil dari PSSI Jatim, tapi kalau nanti seri tetap kita akan protes karena kan harusnya kita menang WO. Biar nanti kejadian ini tidak terulang lagi,” jelasnya.

Kendati begitu, dirinya tetap bangga melihat anak didiknya yang sudah bertarung habis habisan dalam pertandingan itu. Bahkan kiper Persemag Angga Saputra yang bekerja keras hingga tidak bisa melanjutkan pertandingan karena kondisi tidak fit dan harus di ganti di babak kedua. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar