Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ricuh di Kanjuruhan, Ratusan Aremania Pingsan Akibat Tembakan Gas Air Mata

Aremania digotong karena pingsan usai pertandingan antara Arema Fc melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022)

Malang(beritajatim.com) – Tim Arema FC menelan kekalahan 3-2 atas tamunya Persebaya Surabaya dalam laga Derby Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Kekalahan ini membuat sekitar 40 ribu Aremania kecewa.

Aremania yang kecewa mencoba memprotes pemain dan pelatih dengan turun ke lapangan pasca pertandingan. Petugas keamanan dari TNI, Polri sekaligus keamanan internal mencoba menghalau Aremania untuk tidak masuk ke lapangan. Tetapi upaya petugas keamanan menghalau Aremania tidak berhasil karena jumlah suporter yang masuk ke lapangan cukup banyak.

Petugas kemudian merespon dengan tembakan gas air mata ke arah suporter. Akibat tembakan gas air mata itu, banyak Aremania pingsan. Jumlahnya diperkirakan ratusan. Sebagian besar dari mereka adalah suporter wanita. Tim medis bahkan kewalahan menerima banyaknya suporter yang pingsan. Ratusan suporter ini pingsan akibat tembakan gas air mata.


Sementara itu, dalam laga ini 3 gol Persebaya dicetak oleh Silvio Rodrigues menit ke 8, Leonardo Lelis 32, dan Sho Yamamoto menit ke 51. Sementara 2 gol Arema FC dicetak oleh Abel Camara menit 42 dan menit 45. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar