Iklan Banner Sukun
Olahraga

Final Sepak Bola Porprov VII Jatim

Ribuan Suporter Jember akan Invasi Stadion Semeru Lumajang Malam Ini

Bagas Prasetyo Wicaksono dan suporter Jember saat semifinal di Stadion Semeru Lumajang.

Jember (beritajatim.com) – Final sepak bola putra ekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII, di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Sabtu (2/7/2022) malam bakal mencatatkan sejarah gelombang invasi suporter terbesar dari Kabupaten Jember.

Berdasarkan informasi yang diterima Beritajatim.com, ribuan atau bahkan belasan ribu warga Jember akan ‘bedol desa’ untuk menyaksikan pertandingan antara tim Jember melawan Kabupaten Pasuruan. Selain berangkat dengan dikoordinasikan Pemerintah Kabupaten Jember, sebagian suporter datang dengan kendaraan pribadi.

“Sampai Jumat malam tercatat ada 15 bus dan 99 kendaraan Elf dan MPV yang akan berangkat ke Lumajang,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jember Hadi Mulyono.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Jember Suko Winarno menyampaikan, Dinas Pendidikan dan SMP Negeri 2 masing-masing menyediakan dua bus besar, dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyediakan satu bus besar. Selain itu, kurang lebih ada 85 kendaraan roda empat dari 26 kecamatan yang diberangkatkan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar Negeri.

Bupati Hendy Siswanto juga berjanji hadir langsung di Semeru. “Kita doakan dan saya akan hadir kangsung menyaksikan pertandingan tersebut,” katanya.

“Pertandingan final antara Jember melawan Kabupaten Pasuruan akan berlangsung seru. Ini pertama kalinya Jember masuk di partai puncak porprov. Ada nilai prestise bagi dua tim, terutama Kabupaten Jember,” kata Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim.

Besarnya dukungan warga Jember ini yang diwaspadai pelatih Kabupaten Pasuruan, Subangkit. Sebagai mantan pemain Persebaya yang pernah merasakan dukungan fanatik puluhan ribuan Bonek, ia paham bahwa kehadiran suporter bisa mendongkrak mental pemain tuan rumah dan menjatuhkan mental pemain lawan.

“Saya tekankan kepada anak-anak, bahwa melawan Jember yang berperan penting adalah mental. Kalau mental kita tidak siap, kita akan nervous. Saya bilang ke anak-anak agar mempersiapkan mental, karena tekanan bukan hanya dari pemain lawan, tapi juga suporter,” kata Subangkit. [wir/ted]

Jember Road to Final
Penyisihan Grup C:
1-1 vs Kota Malang (pencetak gol: Indra Lesmana Suteja, 37)
Catatan: Jember diputuskan menang 3-0, karena Kota Malang menurunkan pemain tak sah.
1-0 vs Kabupaten Pasuruan (pencetak gol: Bagas Prasetyo Wicaksono 27)
2-0 vs Kabupaten Jombang (pencetak gol: Abdul Azis 19, Richard Arbed Anderson 43)

Perempat Final
1-0 vs Kota Pasuruan (pencetak gol: Muhammad Hifni, 3)

Semifinal
2-0 vs Kabupaten Malang (Richard Arbed Anderson 6 pen, Robby Afil Ahmad 27).

Kabupaten Pasuruan Road to Final
Penyisihan Grup C
3-2 vs Kabupaten Jombang (pencetak gol: Rizky Wahyu Widodo 57, Ali Mashori 74 dan 75)
0-1 vs Kabupaten Jember
2-1 vs Kota Malang (pencetak gol: Novi Atmaja Indra Pamungkas, 11 dan 51)

Perempat Final
2-0 vs Kabupaten Banyuwangi (pencetak gol: Ali Mashori 9, Ceppy Akhmad Pribadi 45+1)

Semifinal
2-1 vs Kota Surabaya (pencetak gol: Ali Mashori pen 12, 18)


Apa Reaksi Anda?

Komentar