Olahraga

Ribuan Pesilat Cilik Bertarung di Kota Pahlawan Championship 1

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 3.737 pesilat cilik ikuti kejuaraan Kota Pahlawan Championship 1 yang digelar 23-25 november 2019 di Gor ITS, Surabaya. Yang menarik para peserta ini bukan hanya datang dari Jawa Timur melainkan dari luar pulau Jawa, di antaranya Kalimantan Timur, Lampung, Papua.

Dengan beberapa kategori pertandingan yakni usia dini/SD sampai dengan 8 tahun, KU 9-12 tahun, pra remaja/SMP, Remaja/SMP dengan pertandingan fight dan jurus.

Romy Ardiansyah, Ketua Panita kejuaraan pencak silat ini mengajakan jika ajang kota Pahlawan Champiaon I bagi usia dini menjadi motivasi dan ajang melatih keberanian, sedangkan untuk yang pra remaja ajang ini dapat memunculkan bibit atlet nasional masa depan pesilat Indonesia.

“Kejuaraan pencak silat ini bukan hanya untuk menjaring bibit muda untuk persiapan beberapa kejuaraan kedepan, melainkan untuk melihat kualitas atlet muda yang dimiliki Kota Surabaya, ” ucap Romy Ardiansyah, Ketua Panitia, Sabtu (23/11/2019).

Lebih lanjut, dalam kejuaraan ini ada 6 gelanggang dengan 62 wasit dan diikuti oleh 297 kontingen yang akan ditandingkan dalam 3 hari dan rencananya akan diselenggarakan setiap tahun sekali. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar