Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ribuan Pesepeda Akan Ramaikan Gebyar Porprov VII Jatim

Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil

Surabaya (beritajatim.com) – Bukan hanya kirab obor yang akan di gebyar dalam gelaran Porprov ke VII, Rrbuan pesepeda akan meramaikan pelaksanaan Super Road Bike dalam rangkaian Gebyar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Super Road Bike akan menempuh rute dari Jember-Lumajang, Minggu (18/6/2022) mendatang.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Muhammad Nabil mengatakan, sekitar 1.000 peserta ini terdiri dari komunitas sepeda maupun perorangan. “Ribuan peserta insyaa Allah akan mengikuti super road bike ini,” kata Nabil, usai rapat PB Porprov VII.

Sesuai rencana, kata Nabil, road bike ini akan menempuh jarak sepanjang 68 Km. Rencananya super bike akan dilepas dari Pendopo Kabupaten Jember oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, kemudian akan menuju ke pit stop di Kecamatan Tanggul di Jember sekitar satu jam, baru akan melanjutkan perjalanan sampai finish di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Dalam ajang ini, panitia telah menyiapkan hadiah sebesar Rp40 juta dan trofi Piala Gubernur Jatim dan trofi Piala Kapolda Jatim. “Tak hanya super road bike, kita juga menggelar pameran UMKM di empat daerah tuan rumah. Kita berharap adanya kegiatan ini tidak hanya sekadar promo kegiatan Porprov saja, tapi juga meningkatkan perekonomian warga setempat,” tegas Nabil.

Dengan kegiatan ini, Nabil mengaku, KONI Jatim mulai menerjemahkan sport tourism yang terus digaungkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Agar kegiatan olahraga ini menarik tidak hanya wisatawan lokal tapi wisatawan luar negeri.

“Bahkan untuk pameran UMKM sudah kita tegaskan tidak boleh dari luar, khusus untuk UMKM daerah tersebut agar dampaknya terasa bagi warga lokal. Kita berharap ini memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.(way/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar