Olahraga

Resmi Rekrutan Arema FC, Renshi dan Maringa Diperkenalkan ke Publik

Arema FC resmi memperkenalkan duo asing mereka adalah Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa.

Malang(beritajatim.com) – Arema FC resmi memperkenalkan duo asing mereka adalah Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Setelah menjalani prosesi penandatangan kontrak untuk satu musim mereka resmi diperkenalkan oleh manajemen Arema FC, Rabu, (23/6/2021).

Renshi adalah pemain asal Jepang mantan pemain Lampang FC Thailand berposisi gelandang bertahan. Sedangkan, Adilson Maringa mantan pemain Vilarfanquense divisi dua Portugal berposisi penjaga gawang.

“Renshi sosok pemain profesional. Saya tahu karakteristik gaya permainannya itu yang menjadi prioritas saya membawa Renshi ke Arema,” ujar Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Untuk perekrutan Maringa, Eduardo menyebut bahwa sosok penjaga gawang asal Brasil ini merupakan pilihan terbaik dari pilihan yang ada. Terlebih dia pernah melihat langsung penampilannya di Liga Portugal.

“Kita lihat banyak pemain, Maringa adalah pilihan terbaik untuk Arema, melalui diskusi diputuskan bahwa Maringa lah yang terbaik. Dia datang sebagai pemain asing tentu akan bekerja seperti seorang pemain asing tetapi pertama adalah menghormati pemain lokal,” kata Eduardo.

Manager tim Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa keputusan perekrutan pemain murni pilihan pelatih. Selanjutnya manajemen bernegoisasi untuk mendatangkan pemain. Kedua pemain ini direkrut untuk satu musim dengan opsi diperpanjang jika berprestasi atau memiliki performa gemilang.

“Kita mulai mencari dan menganlisa perlu pemain (posisi) apa saja. Kita rapat dengan Coach Almeida plus kita berikan pilihan dan lebih bagus pelatih yang memilih. Kita sifatnya hanya membantu bernegoisasi soal pemain darimana posisi apa pelatih kepala yang menentukan,” tandas Ruddy. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar