Olahraga

Resmi, RD Latih Madura United Musim Depan

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC memperkenalkan Rahmad Darmawan sebagai sosok yang bakal menangani tim pada kompetisi Liga 1 musim 2020 mendatang.

Pelatih sarat pengalaman yang akrab disapa RD, secara resmi ditunjuk sebagai juru taktik Laskar Sape Kerrab pasca mengalahkan Bali United FC pada laga pamungkas Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019) malam.

“Kita ingin tim ini bergerak cepat dan kami tidak mau ketinggalan kereta. Pemilihan Coach RD sudah berdasar pertimbangan matang, dan nantinya pelatih yang akan menentukan pemain maupun ofisial yang dibutuhkan,” kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro.

Tidak hanya itu, pemilihan sosok RD dinilai sangat tepat untuk menangani tim yang bermarkas di Pulau Garam, Madura. “Pemilihan Coach RD, pertama karena top record. Kita yakin ia merupakan sosok tepat untuk mengembangkan karakter (permainan) khas Madura,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting, ada banyak pelajaran yang kita punya. Selama ini kita selalu gunakan pelatih asing, baik dari Amerika Latin maupun Eropa. Tapi justru dengan pelatih lokal, kita punya keyakinan karakter khas Madura dapat dikembangkan dan di eksplor secara maksimal,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada kompetisi Liga 1 2019. Madura United tercatat melakukan pergantian pelatih sebanyak tiga kali, mulai dari Milomir Saslidja, Dejan Antonic, hingga Sosok Rasiman. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar