Olahraga

Resmi, Persepam Didaftarkan di Kompetisi Liga 3

Pamekasan (beritajatim.com) – Tim kebanggaan warga Pamekasan, Persepam, secara resmi didaftarkan sebagai kontestan Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur 2021.

Tim berjuluk Laskar Ronggosukowati yang saat ini dikelola Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pamekasan, bakal kembali menjalani pertandingan resmi. Sekaligus mengembalikan kejayaan tim yang sempat merasakan atmosfer kasta tertinggi sepakbola tanah air.

“Alhamdulillah, Persepam secara resmi mendaftar sebagai kontestan Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur 2021, dijadwalkan kick off pada Agustus 2021 mendatang,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto melalui Sekretaris Haqi, Selasa (22/6/2021).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pertandingan resmi tim yang sempat dikelola PT Pojur dan PT Madura Utama, juga mendaftarkan stadion kebanggaan warga Pamekasan sebagai homebase. “Untuk homebase kita daftarkan Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting kami juga berharap agar Persepam kembali merasakan atmosfer kompetisi resmi, tentunya kita juga berharap agar tim ini tidak hanya menjadi pelengkap. Sehingga nantinya dapat kembali naik ke kompetisi Liga 2 musim depan,” harapnya.

Selain Persepam, terdapat satu tim lain asal Pamekasan yang juga terdaftar dalam 68 tim yang didaftarkan untuk kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jatim, yakni Cahaya Muda Pamekasan yang kembali ambil bagian pada kompetisi amatir.

Tidak hanya dua tim asal Pamekasan, dua tim lain asal Pulau Garam Madura, juga terdaftar sebagai kontestan Liga 3 musim ini, yakni Perseba Bangkalan dan Perssu Sumenep yang sebelumnya juga sempat berlaga di kompetisi serupa. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar