Olahraga

Resmi Dilaunching, Ini Filosofi Dibalik Jersey Arema FC

Launching tim Arema FC.

Malang(beritajatim.com) – Tim Arema FC untuk Liga 1 musim 2020 resmi dilaunching pada Minggu, (23/2/2020) kemarin di Stadion Kanjuruhan. Selain memperkenalkam pemain dan jajaran tim pelatih, manajemen Arema FC juga memperkenalkan tiga jersey untuk Liga 1.

Jersey ini terdiri dari warna biru untuk jersey kandang. Jubah perang ini dibuat minimalis tapi memiliki karakter yang kuat dengan perpaduan garis gradasi biru lebih tua yang dituangkan secara rapi dan menyilang ke atas yang dimulai dari bawah. Melambangkan huruf X atau sepuluh dalam angka romawi.

“Hal itu menyiratkan bahwa perjuangan harus dimulai lagi untuk bisa menjadi juara. Di bagian dada membentuk angka romawi X, tentu momen itu harapannya sebagai penyemangat tim Arema FC saat ini,” katqa Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Senin, (24/2/2020).

Sudarmaji mengatakan, tidak hanya menuangkan semangat juara, di jersey utama tersebut juga ada semangat nasionalisme yang coba didengungkan oleh Arema FC di lengan sebelah kiri. Ada semacam list merah putih di lengan kiri, dikatakan Sudarmaji itu adalah simbol semangat nasionalisme yang harus dijaga.

“Untuk jersey away, Arema FC memilih warna putih dengan kombinasi garis gradasi silver horizontal. Sesuai dengan semangat Arema FC saat ini yang mengusung slogan spirit of unity, garis horizontal artinya adalah melambangkan semangat kebersamaan,” tandas Sudarmaji.

Sementara untuk jersey ketiga, Arema FC memilih warna abu-abu dengan kombinasi warna emas. Ketiga jersey ini bakal digunakan tim Arema FC untuk mengarungi kompetisi musim 2020. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar