Olahraga

Resmi Dilantik, Pengprov E-Sport Jatim Siap Gelar Kejuaraan Nasional

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk pertama kalinya sebanyak 16 anggota resmi dilantik menjadi pengurus Provinsi Jawa Timur E-Sport Indonesia periode 2020-2024, Minggu (15/3/2020) di kawasan Ketintang, Surabaya.

Brigjen TNI M Syafe’i K terpilih sebagai Ketua Pengrpov E-Sport Jatim mengungkapkan jika terpilihnya kepengurusan ini diharapkan olahraga yang mulai digandrungi oleh generasi muda ini makin banyak yang tertarik untuk menjadi atlet E-Sport.

Untuk di Surabaya sendiri potensi kejuaraan E-Sport lumayan sering digelar bahkan beberapa waktu lalu kejuaran E-Sport yang memperebutkan Piala Presiden di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Surabaya barat ini menunjukkan jika minat E-Sport cukup tinggi.

Adapun beberapa rencanya ke depan usai pelantikan kepengurusan Pengprov ini, beberapa event telah kami siapkan salah satunya menggelar kejuaran nasional. Dengan beberapa permainan game yang sesuai dengan kualifikasi yang akan dipertandingakan.

“Kepengurusan ini periodenya mulai 2020-2024 jadi ada waktu yang cukup panjang untuk menyiapkan gebrakan di Jawa Timur. Kita akan membuat serangkaian acara kejuaran E-Sport di beberapa daerah yang sifat permainannya game mobile bersifat kompetitif,” ungkap M Syafe’i.

Lebih lanjut dikatakan oleh M Syafe’i jika klub-klub E-Sport yang ada di wilayah Jawa Timur dipersilahkan untuk bergabung dan mendaftarkan diri, untuk dipersiapkan menjadi atlet Jawa Timur disetiap ajang nantinya.

Penandatanganan berita acara pelantikan pegurus E-Sport Jawa Timur dilaksanakan secara digital oleh Ketua PEngprov M Syafe’i dan Daniel Agung wakil Ketua sekaligus Ketua Harian. “Intinya kita merangkul para klub-klub yang ingin gabung dan nantinya kedepan kita arahkan menjadi atlet yang berkompeten dan terampil bermain,’ imbuhnya.

Diketahui E-Sport merupakan permainan video game yang bersifat kompetitif. Sebelumnya E-Sport identik dengan game untuk PC dan konsol kini telah merambah keranah game mobile. Untuk di Surabaya sendiri perkembangan E-Sport cukup bagus bahkan salah satu atlet milik klub bergengsi Louvre menjadi atlet timnas E-Sport.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar