Iklan Banner Sukun
Olahraga

Resmi, Bek Persewangi Banyuwangi Proyeksi Piala Dunia U20

Barnabas Sobor (depan) saat melawan PSSS Situbondo dalam laga fase group Liga 3 Jawa Timur di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. (ist)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sebuah kebanggaan bagi tim Persewangi Banyuwangi menempatkan satu pemainnya memperkuat Timnas Indonesia. Ya, satu pemain belakang milik tim Laskar Blambangan itu resmi memenuhi panggilan PSSI untuk training center (TC) ke Turki.

Pemanggilan pemain belakang bernama Barnabas Sobor itu tertuang dalam surat resmi PSSI yang ditandatangani Sekjen Yunus Nusi. Dalam surat itu tertulis bahwa pemuda asal Papua tersebut masuk dalam kerangka timnas U18 yang akan mengikuti Piala Dunia FIFA U20 tahun 2023 di Indonesia.

Sehingga, saat ini saudara kandung Kalleb Sobor di tim Persewangi Banyuwangi itu harus melakukan persiapan dan pemusatan latihan di bawah arahan Shin Tae-Yong di Antalya, Turki. TC ini akan mulai dilaksanakan pada 15 November hingga 1 Desember mendatang.

Manajer Persewangi Banyuwangi, Samidi Jos Rudi mengungkapkan kegembiraan atas pemanggilan salah satu pemainnya itu. Menurutnya, sebuah dedikasi dan penghormatan yang tinggi Persewangi Banyuwangi dapat menempatkan pemainnya bisa bermain mewakili negara ini.

“Banyuwangi bangga menyumbangkan 1 pemain untuk negeri tercinta, sejajar dengan club-club besar di nusantara,” ungkapnya.

Meski demikian, Persewangi Banyuwangi patut was-was karena pasca pemanggilan itu sektor belakang pertahanan menjadi lowong. Apalagi, Persewangi masih memiliki dua kali pertandingan sisa di Group N, Liga 3 Jawa Timur. (rin/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar