Olahraga

Resep Persid Lolos Liga 2 Menurut Anggota DPRD Jember Eks Pemain Persikota

Ardi Pujo Prabowo

Jember (beritajatim.com) – Persid Jember harus memperbaiki kualitas pemain, jika ingin naik level ke kompetisi sepak bola Liga 2. Asosiasi Kabupaten PSSI Jember, Jawa Timur, harus mendukung dengan memutar kompetisi internal rutin.

Saran ini disampaikan Ardi Pujo Prabowo, anggota Komisi D DPRD Jember, Jawa Timur. “Persiapan Persid selama ini tidak berjenjang. Pada Liga 3 2021, kita berhasil menembus 32 Besar Jawa Timur. Tapi setelah itu tidak ada lagi pembinaan, pemain dilepas. Ini yang harus ditata,” katanya, ditulis Minggu (24/7/2022).

Penataan tim menjadi sangat penting. “Kalau Persid punya kekuatan finansial yang cukup, harus mencari pemain berkualitas Liga 2. Kalau memang ingin memaksimalkan pemain lokal Jember, ya harus ada putaran kompetisi internal PSSI Jember,” kata Ardi.

Ardi sempat prihatin saat tahu hanya ada dua pemain eks tim Jember dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang bergabung dengan Persid. Belakangan jumlahnya bertambah menjadi tujuh orang. Ini seharusnya menjadi peringatan buat manajemen Persid.

Pemain tidak hanya cukup dibekali semangat kedaerahan. “Kita juga harus memperhitungkan kesejahteraan pemain. Kalau perbedaan tingkat kesejahteraan di Persid dengan tim lain njomplang, mereka pasti akan lari mencari rumput yang lebih hijau,” kata Ardi.

Ardi sebenarnya berharap seluruh pemain eks tim Jember dalam porprov bisa ikut seleksi pemain Persid. “Layak atau tidak memang tergantung selera pelatih dan kebutuhan pemain. Tapi minimal mereka teradopsi dulu, jangan buru-buru diputuskan. Apalagi kami melihat kualitas mereka mampu juara di luar kandang,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar