Olahraga

Rendi Irwan Incar Licensi C Kepelatihan Sebagai Bekal Pensiun

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk menunjang kualitas di dunia sepakbola, Rendi Irwan akan mengikuti lisensi kepelatihan C di Malang, Jawa Timur 10 sampai 22 Februari mendatang.

Bukan tanpa alasan, Rendi Irwan mengambil lisensi C karena terinspirasi dari dua seniornya Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro. Ia ingin menjadi asisten pelatih ketika tak lagi menjadi pemain sepak bola ke depan. “Ini bekal akademis, saya ambil lisensi ini untuk bekal saya 2-3 tahun kedepan menjadi asissten pelatih, entah di ssb atau di liga amtir. Namun untuk menjadi pelatih, kita lihat saja mengikuti alur,” ungkap Rendi, Rabu (5/2/2020).

Sebelumnya, ia memang diberi kesempatan oleh manajemen untuk mengikuti lisensi kepelatihan C, namun waktunya belum tepat. Maka di jeda kompetisi ini, ia memanfaatkan waktu untuk memperkuat akademisi di bidang sepak bola. “Saya sudah didaftarkan manajemen, seharusnya di gelombang pertama tapi karena jadwal kompetisi yang padat, akhirnya saya baru bisa ikut di bulan Februari ini,” imbuh Rendi.

Meski baru pertama kalinya mengikuti lisensi kepelatihan, bapak tiga anak ini mencoba menggali bekal materi yang akan diujikan dalam kepelatihan. Tak jarang dia berkonsultasi dengan Uston dan Bejo. “Dua senior saya Uston dan Bejo, banyak membantu. Jadi sebelum lisensi, saya banyak terbantu dari mereka materinya apa saja,”imbuhnya. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar