Olahraga

Renan Da Silva Fokus Persiapan Fisik Sambut Liga 1

Surabaya (beritajatim.com) – Renan Da Silva, pemain Bhayangkara FC asal Brazil ini lebih mempersipkan diri untuk kelanjutan kompetisi yang rencananya akan digelar Oktober mendatang.

Ia berfikir, dibanding ia harus memusingkan bertanding di tengah pandemi, pasalnya tim tentu memiliki standart yang sudah ditentukan untuk mempersiapkan protokol kesehatan bagi timnya.

Libur kompetisi selama hampir empat bulan ini, benar-benar dimanfaatkan untuk latihan secara mandiri. Ia berlatih lima kali dalam seminggu untuk mempertahankan kondisi fisik supaya tidak kelebihan berat badan atau tidak dalam kondisi cidera.

“Saya berlatih 5 kali seminggu, karena saya mempersiapkan diri ketika saya kembali dengan rekan kerja saya untuk pelatihan, saya akan siap, tanpa kelebihan berat badan atau tidak dalam kondisi baik,” ungkap Renan, Jumat (3/7/2020).

Lebih lanjut diceritakan Renan, keputusan PSSI kembali melanjutkan liga adalah keputusan yang bagus dengan merencanakan semua protokol kesehatan dan keselamatan pemain.

Bukan tanpa alasan, di negara asalnya Brazil, liga akan kembali bergulir tentunya dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan secara aman. “Kompetisi Brasil akan kembali, bahkan dengan banyak kasus Covid, mereka memiliki protokol untuk bermain,” imbuhnya. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar