Iklan Banner Sukun
Olahraga

Rekor yang Mungkin Akan Dipecahkan Oleh Ronaldo Selama Berseragam MU

Twitter @ManUtd

Surabaya (beritajatim.com) Ronaldo jadi pemain sepakbola yang bergelimang rekor. Ia telah mencatatkan berbagai macam rekor selama karir sepakbola. Tak berhenti disitu, pada usia Cristiano Ronaldo yang tak lagi produktif ia masih saja belum berhenti mengejar rekor. Terbaru, striker kebanggaan Portugal itu mendapat penghargaan dari Guinness World Record sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepakbola di level Timnas. Usai kepindahan Ronaldo ke klub lamanya yaitu Manchester United, ia kembali berpotensi mencetak rekor baru. Berikut ini rekor yang mungkin akan dipecahkan Cristiano.

100 GOL DI LIGA SPANYOL DAN INGGRIS

Selama tugas pertamanya di MU, Ronaldo mencetak 84 gol dalam 196 penampilan Liga Premier, ia lalu mencetak 311 gol dalam 292 penampilan di La Liga selama sembilan tahun membela Real Madrid. Ronaldo hanya butuh 16 gol lagi di Liga Inggris untuk jadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di liga teratas Inggris maupun Spanyol.

GOL TERBANYAK SATU MUSIM PREMIER LEAGUE

Pada musim 2007/08 di Manchester United, Ronaldo telah mencetak 31 gol, memecahkan rekor gol terbanyak dalam 38 pertandingan Liga Premier. Namun, rekor tersebut dipecahkan Mohamed Salah, yang mencetak 32 gol Liga Premier untuk Liverpool musim 2017-18. Setelah mencetak 29 gol dalam 33 penampilan Serie A untuk Juventus musim 2020-21, Ronaldo mungkin akan berusaha kembali mengalahkan rekor Salah.

GOL TERBANYAK DI SEMUA KOMPETISI

Bersama dengan 31 golnya di Premier League musim 2007/08, Ronaldo juga mencetak 11 gol di semua kompetisi guna menambah jumlah golnya menjadi 42. Namun Denis Law memegang rekor gol terbanyak MU di semua kompetisi dalam satu musim, mencetak 46 gol pada musim 1963/64. Ronaldo yang bermain sebagai striker di bawah asuhan Solskjaer, mungkin saja tengah mencari cara untuk mengejar rekor itu.

TOP SKOR PREMIER LEAGUE TERTUA

Meski dirinya telah berusia 36 tahun, Ronaldo harus Bersaing dengan Harry Kane, Romelu Lukaku dan Mohamed Salah untuk memenangkan Sepatu Emas Liga Premier musim 2021/22. Jika Ronaldo mampu memenangkan penghargaan itu untuk kedua kalinya, maka pemain yang identik dengan nomor 7 itu akan menjadi pemain tertua yang pernah memenangkan. Ia melewati usia Jamie Vardy yang memenangkan Sepatu Emas di usia 33 tahun pada 2020.

PENCETAK HAT-TRICK TERTUA DI PREMIER LEAGUE

Ronaldo hanya mencetak satu hat-trick dalam tugas putaran pertama berseragam MU. Namun, ia bisa segera menjadi pemain tertua yang mencetak tiga gol Liga Premier dalam beberapa waktu mendatang. Rekor saat masih jadi milik Teddy Sheringham, yang berusia 37 tahun 146 hari saat mencetak hattrick ke gawang Sheffield United musim 2003/04.

PERAIH GELAR LIGA CHAMPIONS TERBANYAK

Cristiano telah memenangkan gelar Liga Champions pertama saat membela MU di musim 2008/09. Ia mencetak gol melawan Chelsea di final UCL melalui sundulan yang brilian. Setelah hengkang ke Real Madrid, dia memenangkan kompetisi itu pada tahun 2014, 2016, 2017 dan 2018. Jika Ronaldo mampu juara bersama MU, maka ia akan jadi pemain pertama di era Liga Champions yang memenangkan kompetisi sebanyak enam kali.

PENCETAK GOL TERBANYAK DI LIGA CHAMPIONS

Rekor pencetak gol liga Champions terbanyak saat ini masih dipegang Ruud van Nistelrooy saat. Sementara Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions, hanya mencetak 15 gol selama enam tahun pertamanya di Old Trafford. Pemain berusia 36 tahun itu akan berusaha mencetak 21 gol lagi sebelum meninggalkan Old Trafford untuk kali kedua.

GOL TERBANYAK SEPANJANG SEJARAH MU

Wayne Rooney telah mencetak 253 gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub. Ronaldo saat ini baru mencetak 118 gol untuk MU, di semua kompetisi dan mungkin terdengar konyol bahwa pemain berusia 36 tahun itu dapat mencetak 136 gol lagi. Tapi ini Ronaldo yang sedang kita bicarakan sob, dia pasti akan coba mengejar rekor itu.

Mungkinkah Ronaldo mampu memenuhi rekor itu? Lihat aksinya saat tampil membela Setan Merah. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar