Iklan Banner Sukun
Olahraga

Rehab JSG Belum Kelar, Sepak Bola Porprov Jatim Geser ke Notohadinegoro Jember

Kondisi Stadion Jember Sport Garden

Jember (beritajatim.com) – Lokasi arena pertandingan sepak bola putra dan putri dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) bergeser dari Stadion Jember Sport Garden (JSG) ke Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember.

“Jadwal sepak bola mendahului pembukaan, yakni 17 Juni 2022. Karena JSG masih dalam tahap renovasi dan insya Allah sesuai dengan target yang diterapkan, kami beri alternatif Stadion Notohadinegoro,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jember Murdiyanto, ditulis Senin (13/6/2022).

Tim delegasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim sudah menurunkan tim untuk meninjau Notohadinegoro. “Tidak ada masalah. Kami juga sudah berkirim surat ke Asprov (Asosiasi Sepak Bola Provinsi Jatim) dan KONI, alhamdulillah dalam waktu dekat, (JSG) sudah bisa digunakan,” kata Murdiyanto.

Stadion Notohadinegoro akan digunakan untuk pertandingan sepak bola Grup C dan D putra dan Grup A dan B putri. Grup A sepak bola putri terdiri atas Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik, dan Kota Malang. Grup B terdiri atas Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Bondowoso.

Grup C sepak bola putra menjadi arena pertempuran Kabupaten Jember, Kota Malang, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Pasuruan. Grup D terdiri atas Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Banyuwangi, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Mojokerto.

Murdiyanto mengatakan, secara umum perbaikan venue atau lokasi pertandingan sudah mencapai 90 persen. “Kita harus optimistis. Apapun yang terjadi kita optimistis. Kita bangsa yang tidak pernah menyerah. Dalam sejarah, bambu runcing bisa menang lawan Belanda. Apalagi sekarang. Itulah semangat kita, modal kita,” katanya.

“Apalagi di Jember, kata Pak Bupati, kita punya kerajaan besar, Sadeng namanya. Itu modal semangat bahwa apapun yang terjadi harus optimisis menatap masa depan yang lebih baik di bidang olahraga,” katanya,” kata Murdiyanto. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar