Olahraga

Formula 1

Red Bull Perpanjang Kontrak Verstappen Hingga 2023

HOCKENHEIM, GERMANY - JULY 28: Race winner Max Verstappen of Netherlands and Red Bull Racing celebrates on the podium during the F1 Grand Prix of Germany at Hockenheimring on July 28, 2019 in Hockenheim, Germany. (Photo by Mark Thompson/Getty Images)

Buckinghamshire (beritajatim.com) – Max Verstappen akhirnya menyudahi spekulasi tentang masa depannya di Formula 1, setelah menandatangani kontrak baru bersama Red Bull sampai 2023. Kontrak Verstappen memang akan habis pada 2020 bersama tim yang diperkuat mesin Honda tersebut. Namun, ia bertekad untuk bisa memberikan gelar untuk tim asal Austria itu.

“Saya ingin memenangkan (gelar) bersama Red Bull dan tujuan kami tentu saja berjuang untuk Kejuaraan Dunia bersama,” ucap Verstappen, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (25/1).

Artinya, Verstappen akan jadi sorotan kembali dalam duel sengit pebalap muda bersama rivalnya dari Ferrari Charles Leclerc. Leclerc juga baru saja memperpanjang kontraknya bersama Ferrari sampai 2024 sebelum Natal lalu. Sementara itu, juara dunia Lewis Hamilton dan pebalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel, akan habis kontraknya pada akhir tahun ini.

Perpanjangan kontrak tersebut membuat Verstappen masih percaya dengan Red Bull. Saat usianya masih 22 tahun sekarang, ia sudah mengarungi 100 grand prix selama lima tahun dan menang delapan kali. Capaian terbaiknya diraih tahun lalu, saat finis di posisi ketiga dalam klasemen F1, di bawah pebalap Mercedes.

Musim kuat Red Bull pada musim pertama dengan mesin Honda tahun lalu, memang telah meningkatkan ekpektasi. Red Bull diyakini siap untuk menantang Mercedes sepanjang musim 2020. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar