Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov Jatim VII 2022

Rebut Emas, Tim Sepakbola Putri Banyuwangi Cetak Sejarah

Jember (beritajatim.com) – Sesuai prediksi, sepakbola putri Banyuwangi bakal merebut emas dengan mudah sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 Jawa Timur. Partai puncak ini, Natasya Kumala Astri dan kawan-kawan melawan tim sepakbola putri Bondowoso di Stadion Notohadinegoro, Jember.

Raihan emas ini menjadi sejarah baru bagi Kontingen Banyuwangi khususnya di sepakbola. Karena, baru pertama dalam sejarah sepakbola khususnya tim putri berhasil menembus partai final dan menjadi juara.

Ketua KONI Banyuwangi Mukayin menyebut, kemenangan tim sepakbola putri Banyuwangi ini diharapkan menjadi kebangkitan cabor sepakbola di bawah ASKAB PSSI. Kedepan, prestasi ini tidak hanya sekedar pesta sewaktu-waktu tapi bisa menjadi lecutan semangat semangat di masa depan.

“Selamat untuk tim sepakbola putri Banyuwangi yang mendapatkan emas. Saya ikut bangga dan bersyukur, karena ini pertandingan pertama dapat melejit sampai itu dan mendapat itu sudah luar biasa,” ungkap Mukayin, Jumat (1/6/2022).

Pada pertandingan itu, tim sepakbola putri Banyuwangi berhasil menang besar melawan Kabupaten Bondowoso. Innes Aditya dan kawan-kawan mampu memberondong 5 gol tanpa balas.

Tim sepak bola putri Banyuwangi unggul 4-0 di babak pertama. Prediksi kemenangan besar sudah terlihat sebelum pertandingan berlangsung. Karena Natasya Kumala Astri dan kawan-kawan akan menghadapi lawan yang relatif mudah setelah Kabupaten Malang dicoret dari partai final ini akibat persoalan non teknis.

Tim sepakbola putri Banyuwangi unggul di menit awal melalui penyerang Peni Maesaroh. Kemudian di susul Sherly Arista Putri yang melakukan tendangan plessing kaki kiri. Skor 2-0 Banyuwangi memimpin.

Tak lama, sang Kapten Natasya Astri menambah gol ketiga. Tendangan kerasnya dari penalti luar kotak tak mampu ditepis penjaga gawang Bondowoso. Bola masuk ke sudut kiri yang sulit dijangkau kiper.

Di penghujung laga babak pertama, Innes Aditya semakin menenggelamkan perjuangan tim sepakbola putri Bondowoso. Innes mencetak gol cukup mudah setelah berhasil mengecoh penjaga gawang di areanya. Skor 4-0 menutup laga babak pertama.

Terakhir, pemain sayap kanan Intan Eka Santi semakin membenamkan tim Bondowoso melalui golnya di menit ke 88 babak kedua. Umpan true pass dari Innes Aditya mampu mengubah dengan tendangan yang mematikan. Banyuwangi memimpin 5-0 atas Bondowoso. Gol yang disambut sorak-sorai, selebrasi dan sujud syukur di tengah lapang. Gol terakhir yang menjadi penentu medali emas di genggaman. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar