Olahraga

Real Madrid Siap Gelar Pertandingan di Santiago Bernabeu

Madrid (beritajatim.com) – Santiago Bernabeu kini sudah siap menggelar pertandingan, meskipun renovasi stadion markas Real Madrid ini akan terus berlanjut hingga musim panas 2022. Sebab rumput baru sudah dipasang dan saat ini pekerjaan berfokus ke perbaikan tribun penonton, seperti dilansir dari AS, Sabtu (3/10),

Perkembangan terbaru menyebutkan stadion baru siap digunakan ketika pemerintah Spanyol memberikan lampu hijau bahwa pertandingan sepak bola bisa dihadiri fan. UEFA pun telah mengumumkan semua pertandingan sepak bola Eropa boleh dihadiri penonton sebesar 30 persen dari kapasitas stadion.

UEFA sudah menggelaar uji coba dan sukses pada pertandingan Piala Super Eropa dengan dihadiri penonton di Budapest. UEFA kemudian memutuskan menerapkannya untuk pertandingan Liga Champions, Liga Europa, laga persahabatan internasional, UEFA Nations League, dan liga remaja.

Untuk bisa diterapkan di Spanyol, diperlukan persetujuan dari pemerintah setempat. Namun itu sepertinya tak akan terwujud dalam waktu dekat. Sebab, pembatasan aktivitas kembali diberlakukan pada Jumat (2/10) hingga 14 hari ke depan.

Namun Real Madrid berharap suporter bisa kembali hadir ke stadion sebelum 2021 meskipun ibu kota Spanyol adalah salah satu wilayah dengan tingkat infeksi Covid-19 terburuk di Eropa. “Jika diputuskan bahwa fans dapat kembali ke stadion sepak bola besok, kami akan siap,” kata pernyataan klub.

Klub masih harus memperbaharui jalur menuju tribun atas dan bagian bawah yang sedang dalam pengerjaan. Madrid saat ini menggunakan Stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas, termasuk untuk pertandingan Liga Champions.

Dewan Olahraga Spanyol hanya perlu memberikan izin terlebih dahulu bagi penonton hadir ke stadion. Bagi Madrid bukan masalah besar jika ingin menghadirkan fan ke Bernabeu. Mereka hanya perlu melakukan disinfeksi tribun peralatan renovasi.[kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar