Olahraga

Real Madrid Bungkam Alaves 3-0

Madrid (beritajatim.com) – Real Madrid berhasil meraih tiga poin saat menjamu Deportivo Alaves dalam kemenagan 3-0, pada lanjutan pekan ke-22 La Liga Spanyol, Senin (4/2/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Madrid mendapatkan peluang mencetak gol saat laga sudah berjalan 10 menit. Namun sepakan Karim Benzema masih melebar di sisi gawang Alaves.

Sembilan menit berselang Sergio Reguilon mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi bolanya masih melabung di atas gawang Alaves.

Gol yang ditunggu-tunggu Madrid pun akhirnya datang. Menit ke-30 Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol menuntaskan umpan dari Reuilon. Skor 1-0.

Setelah gol tersebut, tak ada lagi peluang berhanya yang diciptakan oleh Madrid. Sebaliknya Alaves tidak mampu keluar dari tekanan dan hanya bermain bertahan saja. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Alaves mencoba keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Madrid. Namun Alaves tidak mampu membongkar rapatnya lini belakang tuan rumah untuk menciptakan gol.

Menit ke-54 Alaves mendapatkan peluang mencetak gol, meneruskan bola pantul dari hasil sepakan Manu Garcia. Jonathan Calleri langsung menyambarnya dan melepaskan sepakan keras, namun bolanya masih melayang di atas gawang Madrid.

Tidak hanya disitu Alaves kembali menebar ancaman ke gawang Madrid, namun lagi-lagi usaha mereka mampu dimentahkan. Menit ke-66 Jony melepaskan sepakan keras terukut, tetapi bolanya mampu ditepis oleh Thibaut Courtois.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Alaves malah semakin sulit mengejar selisih gol mereka usai Madrid mencetak gol kedua mereka.

Vinicius Junior menggandakan keunggulan Madrid di menit ke-80. Meneruskan umpan dari Marco Asensio, Vincius melepaskan sepakan datar melengkung yang tidak mampu dijangkau oleh Fernando Pacheco. Skor 2-0.

Di penghujung pertandingan Madrid kembali menambah jumlah gol mereka, setelah Mariano Diaz mencetak gol di masa injury time. Mariano menjebol gawang Alaves dengan sundulan memanfaatkan umpan silang dari Odriozola. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Madri menduduki peringkat ketiga klasemen dengan nilai 42, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Barcelona. Sedangkan Alaves berada di urutan ketujuh dengan nilai 32. [inilah.com]

Susunan Pemain
Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Dani Ceballos; Gareth Bale (Marco Asensio 63′), Karim Benzema (Mariano Diaz 75′), Vinicius Junior (Isco 87′).

Alaves: Fernando Pacheco; Carlos Vigaray, Guillermo Maripan, Victor Laguardia, Ruben Duarte; Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Manu Garcia (John Guidetti 81′); Burgui (Diego Rolan 67′), Jonathan Calleri (Alex Blanco 81′), Jony.

Apa Reaksi Anda?

Komentar