Olahraga

Real Madrid Boyong Bek Lyon Seharga Rp 777 Miliar

Madrid (beritajatim.com) – Real Madrid akhirnya mendapatkan amunisi baru untuk musim depan. Los Blancos resmi mendapatkan bek kiri Lyon Ferland Mendy.

Dilansir Skysport, Kamis (13/6), Madrid dan Lyon sepakat untuk transfer Mendy dengan harga 48 juta euro atau Rp 777 miliar, ditambah bonus sebesar 5 juta euro. Kedatangan Mendy menghilangkan kekhawatiran pelatih Madrid Zinedine Zidane terkait posisi bek kiri saat ini yang ditempati Marcelo. Marcelo kini sudah berusia 31 tahun.

Kedatangan Mendy juga memaksa dua bek kiri lainnya, Sergio Reguilon dipinjamkan Madrid ke klub lain, serta Theo Hernandez yang kemungkinan besar dilepas. Hernandez dikabarkan tak masuk dalam rencana skuat Zidane untuk musim depan.

Musim lalu, Mendy mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 44 pertandingan untuk Lyon. Penampilan impresifnya musim lalu bahkan juga menarik minat Manchester City dan Barcelona. Pemain internasional Prancis tersebut menciptakan 40 peluang dalam 30 pertandingan di Ligue 1 Prancis musim lalu.

Sebelumnya, Los Blancos juga sudah mendatangkan striker Serbia Luka Jovic. Pemain berusia 21 tahun tahun itu bergabung ke Madrid dengan transfer 60 juta euro. Ada juga bek Brasil Eder Militao dari Porto dan striker Brasil Rodrygo dari Santos. Plus pemain yang memecahkan rekor pembelian klub, yaitu Eden Hazard dari Chelsea.

Zidane pun masih belum puas dengan mendatangkan lima pemain di awal pembukaan bursa transfer ini. Masih ada sejumlah pemain lain yang diincar klub asal ibu kota Spanyol tersebut. Salah satunya adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba. Negosiasi kedua klub saat ini masih berlangsung alot. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar