Olahraga

RD: Asep Berlian Elemen Penting Madura di 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menilai Asep Berlian sebagai sosok penting dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab selama kompetisi Liga 1 2019 lalu.

Hal tersebut disampaikan pelatih yang akrab disapa RD saat disinggung soal komposisi pemain yang akan disiapkan untuk kompetisi mendatang. “Asep adalah komponen penting Madura United di 2019,” kata Coach RD, Jum’at (27/12/2019).

Sebelumnya pelatih yang juga merangkap jabatan sebagai manajer tim, menyatakan jika 80 persen pemain musim lalu, bakal dipertahankan untuk menyiapkan komposisi Liga 1 2020 mendatang.

“Pondasi dari tim ini sudah sangat bagus dan ditata dengan baik oleh Coach Rasiman (Pelatih tim yang sempat menjadi karateker pasca ditinggal Dejan Antonic),” ungkapnya.

Hanya saja pihaknya belum bisa memberikan penjelasan detail seputar pemain yang akan dipertahankan di musim depan. “Setelah kami melakukan penilaian dan evaluasi bersama-sama dengan tim pelatih, perkiraan yang akan dipertahankan sekitar 80 persen,” tegasnya.

Seperti diketahui, Asep Berlian merupakan sosok pemain pekerja keras dengan katagori jangkar di sektor pertahanan Madura United. Bahkan pergantian sejumlah pelatih tetap membuatnya selalu dipercaya bersama tim untuk menjaga sektor tengah.

Selain itu, pemain bernomor punggung 4 juga tercatat sebagai salah satu pemain terlama yang mengenakan jersey loreng khas tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. Bahkan kondisi tersebut juga membuatnya mendapat kepercayaan sebagai wakil kapten tim. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar