Olahraga

RD Akui Tak Mudah Kalahkan Persela di Kandang

Lamongan (beritajatim.com) – Pelatih kepala PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan atau akrab disapa RD mengakui tak mudah mengalahkan Persela Lamongan di kandangnya sendiri.

“Kami tidak melihatnya dari sisi peringkat. Sebab, di kompetisi Liga 1 semuanya bisa terjadi dan tuan rumah Persela tim yang susah dikalahkan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (24/8/2019).

Mantan pelatih timnas itu juga mengatakan, dari sisi pertemuan, tim yang ditanganinya memang kurang bagus. Ini membuktikan bahwa Persela merupakan tim yang solid meski saat ini posisinya kurang baik.

“Saya sudah mempelajari kekuatan Persela. Apalagi disitu ada nahkoda Nil Maizar rekan satu kursus kepelatihan saat sama-sama mengambil lisensi AFC Pro,” ungkap RD.

Di mata RD ada beberapa pemain Persela yang patut diperhitungkan. Kendati demikian, dirinya tidak melakukan pengawalan khusus terhadap pemain yang dimaksud. “Pemain seperti Alex Dos Santos patut menjadi perhatian. Sebab, striker asal Brasil itu sangat bagus sebagai finisher pemain depan,” tuturnya.

Saat ditanya ada tiga pemain PS Tira Persikabo yang dipanggil timnas, RD menegaskan bahwa pengaruhnya sedikit ada, tapi pihaknya sudah menyiapkan pengganti. “Kalau demi timnas mau gimana lagi. Yang penting, kami sudah menyiapkan kejutan agar bisa membawa poin meski bermain di luar kandang,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar