Iklan Banner Sukun
Olahraga

RB Leipzig Hingga Bayern Leverkusen, 4 Klub Bundesliga dengan Skuad Termuda

Foto skuad RB Leipzig (Tangkapan Layar Instagram @rbleipzig)

Surabaya (beritajatim.com) – Bundesliga bukan hanya Bayern atau Dortmund yang bisa atau layak jadi topik pembicaraan. Penggemar sepak bola mungkin akan sepakat bahwa liga ini merupakan salah satu tempat yang sangat pas untuk jadi ajang uji coba para pemain muda bertalenta.

Sudah menjadi rahasia umum bila klub Bundesliga acapkali dihiasi para pemain muda dari akademi masing-masing. Berikut ini daftar klub yang punya rata-rata usia termuda di kompetisi Bundesliga musim ini.

Greuther Furth

Bukan hanya memegang status sebagai tim promosi, Greuther Furth juga jadi salah satu klub dengan skuad termuda keempat di Liga Jerman musim ini dengan rataan usia dari tim ini yaitu hanya 25,3 tahun.

Namun sayang, mereka masih berkutat di posisi paling bawah dan sangat berpeluang untuk kembali turun kasta pada musim. Kendati begitu klub ini masih punya harapan di bahu para pemainnya mudanya.

RB Leipzig

Sesuai dengan filosofi klub naungan Red Bull, pengembangan pemain usia muda tentu menjadi misi utama mereka. Tak terkecuali untuk Red Bull Leipzig yang punya rataan usia 24,7 tahun di skuad mereka.

Manajemen klub ini terbilang begitu baik. Sebab, meski selalu ada pemain muda menjanjikan yang pergi pada setiap musimnya, Leipzig dengan mudahnya mencari pengganti yang sepadan dengan kualitas scout yang mereka miliki.

Bayern 04 Leverkusen

Nama-nama seperti Moussa Diaby, Edmond Tapsoba, hingga Exequiel Palacios merupakan beberapa tumpuan utama skuat yang berjuluk Die Worfelkels.

Nama-nama itu sudah jelas jika mereka adalah para pemain muda yang bisa tampil konsisten di papan atas Bundesliga musim ini.

Bahkan, rataan usia skuat mereka hanya 24,3 tahun. Patut ditunggu bagaimana kiprah anak-anak muda Leverkusen di beberapa musim ke depan.

VFB Stuttgart

Meski saat ini sedang berjuang pada area papan bawah, tak bisa dipungkiri Stuttgart tetap punya komposisi pemain muda yang mumpuni dan hal ini sudah terlihat sejak musim lalu.

Rataan usia skuat mereka yaitu 23,7 tahun. Borna Sosa, Hiroki Ito, dan Tiago Tomas adalah pemain muda menjanjikan di skuat utama VFB Stuttgart.

Akankah skuad muda dari masing-masing tim itu bisa merusak dominasi Bayern? Tentu kita tunggu bersama bagaimana kelanjutan aksinya. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar