Olahraga

Razia Suporter, Polres Gresik Sita Puluhan Miras dan Flare

Gresik (beritajatim.com) – Jajaran Polres Gresik mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras) berbagai merek dan kembang api flare saat melakukan razia suporter yang menuju Stadion Delta Sidoarjo.

Razia tersebut dilakukan saat ada pertandingan Piala Gubernur yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta di ajang Piala Gubernur Jatim.

Kapolres Gresik Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan razia itu dilakukan di dua titik. Yakni, di depan Polsek Manyar, Gresik Utara dan Polsek Driyorejo di daerah Gresik Selatan.

“Razia ini untuk menekan tindak kriminalitas. Utamanya suporter yang hendak menyaksikan sepak bola,” katanya, Kamis (20/02/2020).

Lebih lanjut Kusworo Wibowo menuturkan, terhadap pemilik miras dilakukan tindak pidana ringan (tipiring) yang dilakukan oleh Polsek Manyar dan Driyorejo.

“Mereka yang suporter yang kedapatan miras langsung dikenakan tindak tipirng,” tuturnya.

Ia menambahkan, razia ini tidak hanya dlakukan saat suppoter menuju ke Stadion Deltas Sidoarjo. Tapi, juga dilakukan saat supporter pulang habis menonton pertandingan.

“Razia sama dilakukan saat pengamanan keberangkatan supporter serta kepulangan ke daerah masing-masing,” imbuhnya. (dny/ted)






Apa Reaksi Anda?

Komentar