Olahraga

Ratusan Pelajar Sambut Kirab Obor Porprov Jatim di Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Pemandangan menarik hampir di setiap sekolah mulai Sekolah Dasar hingga Madrasah Aliyah di kawasan Rengel, Tuban. Pasalnya seluruh murid sekolah di kawasan ini diwajibkan untuk masuk dengan membawa bendera untuk menyambut kirab obor Porprov Jatim VI 2019 yang di berangkatkan dari Pendopo Bojonegoro menujun Pendopo Tuban.

Salah satunya di Sekolah Madrasah Aliyah 2, Rengel, Tuban. Seluruh murid kelas 11 dan 12 diwajibkan untuk masuk sekolah untuk menyambut arakan obor yang dibawa oleh tiga Srikandi mantan atlet Jawa Timur.

Sejak pukul 12.00 siang ini, murid sudah berbaris di depan sekolah sambil membawa bendera kecil yang dikibarkan untuk para atlet pembawa obor. Bukan hanya bendera, mereka pun lengkap dengan alat drum band supaya penyambutan ini lebih meriah.

Salah satu siswa kelas 12, Fitri Kurnia Sari mengatakan jika kegiatan ini merupakan agenda wajib dari sekolah, seharusnya mereka tengah menikmati masa libur sekolah.

“Ini baru pertama kalinya penyembutan seperti ini, dan ini diwajibkan dari sekolah untuk menyambut para pembawa porprov dari Bojonegoro menuju Tuban,” ucap Fitri, Selasa (2/7/2019).

Sebelumnya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memang meminta kepada seluruh sekokah di kawasan Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik membantu jalannya kegiatan Porprov Jatim VI 2019. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar