Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ratusan Atlet Gresik Tes Fisik dalam Program Puslatkab

Gresik (beritajatim.com) – Ratusan atlet Gresik dari berbagai cabang olahraga (Cabor) dites fisik, kesehatan, dan psikologisnya melalui program Puslatkab yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Jumat (22/10/2021).

Tujuan diadakannya Puslatkab ini guna mengetahui perkembangan fisik serta kesehatan atlet menjelang perhelatan Porprov Jatim tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari. Setiap harinya ada 100 atlet dari berbagai cabor mengikuti Puslatkab yang digagas oleh KONI Kabupaten Gresik.

Ketua Umum KONI Kabupaten Gresik, dr Anis Ambiyo Putri menuturkan, total ada 400 atlet dari 32 cabor. Tujuan dari tes ini untuk mengukur perkembangan fisik dari atlet-atlet. Ada tiga tes pada puslatkab yang dipusatkan di Stadion Gelor Joko Samudro. Tes kesehatan, tes psikologi dan tes fisik.

“Puslatkab ini untuk merekam database para atlet. Ada tes kesehatan, psikologi dan fisik supaya kita tahu data atlet biar lebih bagus ke depannya untuk persiapan Porprov Jatim 2022,” tuturnya.

Puslatkab yang digelar KONI Kabupaten Gresik juga dihadiri oleh Wakil Ketua Timnas Muda Basket Grace Evi Ekawati. Didampingi Sekretaris Umum KONI, Imam Junaidi Kusumo.

“Saya mengapresiasi dan bangga pada KONI Gresik baru. Pengurus KONI yang sekarang amazing mencetak atlet-atlet dari Jawa Timur untuk merah putih diajang event nasional maupun internasional,” tandasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar