Olahraga

Ratusan Atlet dan Pengurus KONI Kota Malang Diusulkan Program Vaksin

Ketua KONI Kota Malang Edy Wahyono.

Malang(beritajatim.com) – Sebanyak 600 atlet dan pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Malang diusulkan sebagai penerima program vaksinasi di wilayah ini. Atlet yang diusulkan disuntik vaksin adalah yang akan mengikuti pemusatan latihan cabang.

“Kami sudah daftarkan atlet yang akan mengikuti pemusatan latihan cabang (Puslatcab) ke Dinkes Kota Makang supaya bisa dapat vaksin. Totalnya ada 600 orang yang telah kita daftarkan,” kata Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono, Minggu, (18/4/2021).

Edy mengatakan, ada klasifikasi tertentu atlet yang didaftarkan program vaksin. Yakni, yang dianggap paling rentan. Di ambil dari seluruh cabang olahraga (cabor). Vaksinasi cukup penting mengingat meski pandemi Covid-19 mereka juga tetap mempersiapkan diri jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Atlet dari seluruh cabor kita daftarkan. Kalau pengurusnya hanya sebagian saja ya. Soalnya kalau semua itu terlalu banyak. Jadi kita ambil yang paling rentan saja. Jadi pembinaan tentunya kita serahkan pada cabor ya untuk teknisnya. Kami dari KONI yang mendampingi, membantu dan mempersiapkan kebutuhan mereka,” ujar Edy.

Edy mengungkapkan, pandemi Covid-19 perjuangan atlet untuk berlatih semakin berat. Sebab, di tengah rutinitas latihan mereka tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Jadi sesuai imbauan KONI Jatim dan pusat. Atlet disarankan untuk training from home. Tapi beberapa cabor kan tidak memungkinkan untuk melakukan itu, seperti renang ataupun balap sepeda. Sehingga ketika berlatihnya di tempat latihan, saya selalu menekankan untuk bisa menjaga prokes,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar