Olahraga

Jamu Kalteng Putra di Gelora Madura

Rasiman: Jangan Sampai Kalah Semangat dari Tim Tamu

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC bakal menjalani laga berat menjamu Kalteng Putra pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Minggu (1/9/2019).

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab wajib mengamankan poin sekaligus memenangi pertandingan, terlebih mereka selalu tampil ‘melempem’ dengan torehan hasil minor di beberapa laga terakhir.

Terbaru mereka juga harus rela kembali kehilangan poin pasca bermain imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang di Gelora Madura, Rabu (28/8/2019) lalu. Padahal di laga sebelumnya, mereka sukses mengamankan poin dari incaran PSIS Semarang.

Bahkan juru taktik Madura United FC, Rasiman juga menginstruksikan anak asuhnya agar tampil maksimal untuk mengamankan poin di kandang sendiri. “Sebagai tim tuan rumah jangan sampai kalah semangat terhadap tim tamu,” ungkapnya, Sabtu (31/8/2019) malam.

Hal senada juga disampaikan stopper andalan, Fandry Imbiri. Pemain asal Papua juga menyampaikan komitmennya untuk bermain maksimal demi merealisasikan ambisi mengamankan poin di kandang. “Kami akan bertarung habis-habisan di pertandingan besok,” tegasnya.

Saat ini Madura United tertahan di posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2019, mereka mengoleksi sebanyak 27 poin dari 16 laga yang dijalani. Tertinggal 13 poin dari Bali United FC di puncak klasemen, serta tertinggal 5 poin dari PS TIRA Persikabo di posisi kedua.

Bahkan posisi mereka juga terancam disalip satu tim asal Jawa Timur, Arema FC di posisi keempat dengan koleksi sebanyak 26 poin dari 16 laga yang dijalani. Singo Edan menyisakan satu laga pamungkas pada putaran pertama kompetisi tertinggi sepakbola tanah air. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar