Olahraga

Rasiman Akui Kegagalan Timnya Amankan Poin di Kandang

Striker Madura United FC, Alberto Goncalves mencoba keluar dari hadangan pemain Barito Putera, pada laga perdana putaran kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). [Foto: Hendra Zulkarnain for beritajatim.com]

Bangkalan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rasiman mengakui kegagalan timnya memanfaatkan berbagai peluang gol saat bentrok menjamu PS Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (14/9/2019) sore.

Pada laga tersebut, Laskar Sape Kerrab harus puas dengan raihan 1 poin akibat hasil imbang 2-2 saat menjamu Laskar Antasari pada perdana putaran kedua kompetisi tertinggi sepakbola tanah air musim 2019.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Madura United sempat tertinggal dua gol melalui aksi Francisco Torres pada menit 13′ dan gol Rafael Silva pada menit 62′. Sementara gol tuan rumah dicetak Alberto Goncalves pada menit 76′ dan gol penalti Aleksandar Rakic pada menit 79′.

“Kami menyesal atas hasil ini, padahal kami tampil dominan selama pertandingan berlangsung. Apalagi gol-gol lawan dicetak justru akibat kesalahan kami sendiri,” kata Pelatih Madura United FC, Rasiman, usai laga yang kembali disaksikan suporter K-Conk Mania pasca aksi ‘Baikot Nribun’.

Tidak hanya sektor pertahanan, sektor depan juga tidak lepas dari evaluasi suksesor Dejan Antonic. Terlebih banyaknya peluang gol justru terbuang sia-sia dengan hanya menorehkan 2 gol dari hampir sepuluh peluang emas yang mereka miliki.

“Sedikitnya ada tujuh sampai delapan peluang yang bisa kami ciptakan untuk mencetak gol, tetapi kami hanya bisa mencetak dua gol dan lainnya gagal berbuah gol,” ungkap pelatih yang baru mempersembahkan sekali kemenangan saat menangani Madura United.

Hasil tersebut membuat posisi tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, tetap tertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan sebanyak 31 poin dari 18 laga yang dijalani. Mereka gagal memperpendek jarak poin dari tim penghuni runner up klasemen, PS TIRA Persikabo. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar