Iklan Banner Sukun
Olahraga

Rangkuman Hasil Playoff Liga Champions, 6 Tim Jadi Pemenang

Pertandingan babak playoff Liga Champions 2022-2023 antara Rangers Vs PSV Eindhoven di Stadion Ibrox, Glasgow. (Instagram/rangersfc)

Surabaya (beritajatim.com) – Babak playoff Liga Champions 2022-2023 leg pertama telah digelar dini hari tadi, Rabu (17/8). Ada tiga laga yang disiarkan secara langsung di leg pertama Rabu, dini hari, yakni: Rangers Vs PSV Eindhoven, Bodo/Glimt Vs Dinamo Zagreb dan FC Copenhagen Vs Trabzonspor.

Adapun hasil skor Rangers Vs PSV Eindhoven yang berlangsung di Stadion Ibrox, Glasgow berakhir seri dengan skor 2-2. PSV berhasil unggul terlebih dulu lewat tendangan Ibrahim Sangare pada menit ke-37.

Namun, Rangers berhasil menyamai kedudukan pada menit ke-40 lewat aksi Antonio Colak. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Lalu, di babak kedua, Rangers menambal gol lewat Tom Lawrence di menit ke-70. Skor, 2-1 untuk Rangers.


Tak lama berselang, anak asuhan Ruud Van Nistelrooy ternyata mampu menyamai kedudukan lewat gol Armando Obispo di menit ke-78. Gol Armando tersebut, memaksa skor menjadi imbang, hingga babak laga berakhir.

Sementara, pertandingan antara FC Copenhagen Vs Trabzonspor yang digelar di Stadion Parken, berhasil dimenangkan oleh tuan rumah, FC Copenhagen. Mereka menang tipis dengan skor 2-1.

Dua Gol FC Copenhagen disumbang oleh Viktor Claesson pada menit ke-9 dan Lukas Lerager di menit ke-49. Sementara satu gol tunggal dari Trabzonspor berhasil dieksekusi oleh Anastasios Bakasetas pada menit ke-79.

Kemenangan juga diraih oleh Bodo/Glimt atas Dinamo Zagreb, dengan skor 1-0. Gol tersebut jadi kemenangan untuk tuan rumah di stadion Aspmyra. Amahi Pellegrino jadi pahlawan dalam laga tersebut atas gol tunggal yang ia buat.

Tersisa satu laga untuk hari ini, yakni Qarabag Vs Viktoria Plzen yang akan di gelar Rabu (17/8) pukul 23:45. Adapun leg kedua playoff Liga Champions 2022-2023 akan diadakan pada Kamis, (18/8) dengan dua laga. Yakni: Dynamo Kyiv Vs Benfica dan Maccabi Haifa Vs Red Star.

Sementara pertandingan leg kedua baru akan digelar pekan depan. Babak Playoff ini sangat penting untuk seluruh tim, karena merupakan babak penyisihan terakhir untuk maju ke fase grup Liga Champions 2022-2023.

Enam tim yang keluar menjadi pemenang di babak playoff ini akan bergabung bersama 26 tim yang sudah otomatis lolos ke fase grup melalui pertandingan domestik. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar