Olahraga

Rangkap Jabatan, Ahmad Riyadh Segera Kumpulkan Exco PSSI Jatim

Ketua Asprov Jatim Ahmad Riyadh

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh mengaku sesegera mungkin untuk membicarakan statusnya dengan Exco PSSI Jatim terkait posisinya yang rangkap jabatan sebagai Exco PSSI Pusat. Sebab, sejatinya Riyadh tidak ingin ada konflik internal atas posisinya yang rangkap jabatan.

“Nanti akan diputuskan teman-teman Exco Jatim, karena kami PSSI Jatim ini hanya kepanjangan tangan dari PSSI pusat, cuma tetap orgasinasi seyogyanya ya harus fokus. Kita nanti mau kumpul sama exco Jatim ngomong soal ini,” katanya, Selasa (5/11/2019).

Untuk itu, setelah terpilih sebagai Exco PSSI Pusat, belum terpikirkan bagi Riyad untuk mundur dari Ketua PSSI Jatim. Sebab menurutnya, merangkap dua jabatan tidak masalah. “Sebetulnya tak apa, kan ini rangkap jabatan jadi anggota Exco dan Ketua PSSI Jatim. Bukan Anggota Exco dan rangkap jadi pemilik klub, nah kalai itu yang jadi masalah sebetulnya,” kata Riyadh.

Banyak yang mendukung agar dirinya tetap merangkap jabatan. Apalagi, massa jabatannya sebagai Ketua PSSI Jatim tinggal sedikit lagi, yakni sampai tahun 2021. “Tapi tetap bagaimana baiknya saja, kalau disuruh mundur Alhamdulillah. Kalau mereka ingin saya tetap ya tidak apa. Karena kalau mundur pasti harus cari yang bisa meneruskan program saya,” ujar Riyadh.

Ketika ditanya mengenai harus bolak-balik Jakarta ke Surabaya akibat rangkap jabatan ini, Riyadh menjawab tegas tak masalah. Asalkan kedua tugasnya bisa terselesaikan. “Walaupun nanti saya di Jakarta kan tetap semua program di Jatim ini akan jalan. Intinya, tetap jalan dua-duanya lah,” tambah dia.

Saat ini Riyadh mengaku akan mendapatkan tugas lebih berat. Karena sebelumnya ia hanya ngomong mengenai perkembangan sepak bola Jawa Timur, tapi kali ini ia harus berbicara soal Indonesia. “Nanti juga tidak hanya mewakili Jatim saja, namun sudah ngomongnya Indonesia. Jadi saya ingin mengembangkan sepak bola ini lebih dan lebih,” ucap Riyadh.

Soal tugas dan tanggung jawab, serta keinginan masyarakat akan prestasi Indonesia di sepak bola dunia. Riyadh berjanji akan membuktikan itu semua dengan kerja keras seluruh anggota PSSI pusat. “Kemarin sudah pertama kumpul bahas kita harus jadi baik, karena kita ingin menjawab permintaan masyarakat ini dengan bekerja dan kita akan buktikan dengan pekerjaan kita nanti. Meski sedikit berat, tapi kami optimis untuk timnas di Sea Games,” pungkas Riyadh. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar