Olahraga

Raih Kemenangan 3 Kali Beruntun, Arteta Puji Pemain Arsenal

Mikel Arteta merangkul pemain Arsenal. Foto: Reuters

Surabaya – Mikel Arteta melontarkan pujian kepada pasukan Arsenalnya karena memenuhi target tiga kemenangan beruntun setelah semalam meraih hasil gemilang gemilang  dengan menumbangkan tuan rumah 4-0 di West Brom. Inggris, Sabtu waktu setempat atau Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.

Hasil itu menjadi kali pertama Arsenal meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris musim ini, seolah menandai momentum kebangkitan mereka dari tren buruk yang sempat dialami.

The Gunners menampilkan salah satu penampilan terbaik mereka musim ini di Hawthorns, dengan Kieran Tierney dan Bukayo Saka mencetak gol dan Alexandre Lacazette mencetak dua gol.

Hasil tersebut menandai kemenangan ketiga berturut-turut bagi tim Arteta, yang mengalahkan Chelsea 3-1 pada Boxing Day dan meraih kemenangan 1-0 di Brighton pada Selasa.

Arsenal secara drastis naik ke peringkat 11 dan Arteta senang dengan cara para pemainnya menanggapi gol yang dia berikan kepada mereka.

“Saya sangat senang kami bisa mencapai target yang kami miliki,” kata Arteta kepada BT Sport usai pertandingan. “Tabel terlihat sangat berbeda, energinya berbeda dan kemenangan membawa kepercayaan kepada pemain.”

Arteta memberikan pujian khusus untuk bek kiri Kieran Tierney, yang mencetak gol pembuka yang fantastis pada menit ke-23 dan meraih assist untuk pergi dengan clean sheet-nya.

“Gol pertama, aksi dari Kieran Tierney luar biasa dan kombinasi yang bagus untuk yang kedua. Permainan menyerang yang hebat hari ini,” kata Arteta.

Jalannya Pertandingan

Arsenal tampil menekan sejak awal, tetapi dua peluang bagus mereka dari Hector Bellerin dan Saka dalam 10 menit pertama pertandingan masih bisa diamankan oleh kiper Sam Johnstone.

West Brom sempat mengancam balik tamunya lewat sebuah serangan balik pada menit ke-21 yang diakhiri umpan lambung Matheus Pereira, tetapi tembakan penyelesaian Matthew Phillips masih melambung di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, Arsenal akhirnya sukses memecahkan kebuntuan ketika Tierney mencetak gol fenomenal lewat aksi individualnya menggiring bola dari area sayap kiri sebelum melakukan tusukan dan melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang.

Arsenal tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan, sebab pada menit ke-28 Saka berhasil menyontek umpan tarik Emile Smith Rowe untuk menaklukkan Johnstone.

Tim besutan Mikel Arteta terus memberondong pertahanan West Brom, tetapi hingga turun minum mereka belum mampu menambah keunggulan 2-0 yang dimiliki.
Keunggulan itu baru bisa ditambah pada menit ke-60 saat Lacazette menyambar bola muntah hasil tembakan Smith Rowe yang sempat dihalau oleh Semi Ajayi.

Empat menit berselang, Lacazette sukses mengemas gol keduanya untuk kian memperlebar jarak keunggulan Arsenal ketika berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan silang terukur kiriman Tierney.

Arsenal memiliki enam peluang lain untuk menambah keunggulan tetapi gagal, sebaliknya kiper Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang demi mencegah Rekeem Harper mencetak gol penghiburan West Brom sekaligus memastikan The Gunners menang dengan catatan nirbobol.

Arsenal dan West Brom selanjutnya masing-masing akan menghadapi Blackpool dan Newcastle United dalam putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1) pekan depan. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar