Iklan Banner Sukun
Olahraga

Raih Emas PON Papua, Mahasiswa Unesa Langsung Ditawari Jadi Dosen

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 38 medali berhasil didapat atlet asal Universitas Negeri Surabaya di PON XX Papua 2021. Tak hanya yang berhasil meraih medali, seluruh atlet yang masuk Kontingen PON Jatim juga kecipratan bonus.

Rektor Unesa Nur Hasan menyataan bahwa bonus berupa beasiswa. Selain itu, mahasiswa yang berangkat ke PON bebas dari pembuatan skripsi.

“Bagi para peraih medali emas mendapat beasiswa hingga S3, tapi yang tidak mendapat mendali dan berangkat ke PON bebas skripsi. Yang tesis langsung menghadap saya dan saya tandatangani. Ini adalah upaya dari rektor, para dekan dan senat terhadap mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga,” kata Nur Hasan pada acara Penghargaan kepada atlet PON 2021 di Unesa, Selasa (2/10/2021).

Istimewanya, atlet renang Adinda Larasati yang berhasil meraih 8 medali emas, 1 perak, dan memecahkan 6 rekor, dia dijanjikan menjadi dosen di kampus tersebut. Saat ini Adinda kuliah di Unesa semester tiga. “Selain beasiswa hingga S3 dan saya siapkan kursi khusus sebagai dosen,” katanya.

Total jumlah mahasiswa Unesa yang memperkuat kontingen PON Jatim sebanyak 88. Para atlet Unesa ini mampu mempersembahkan 16 emas, 22 perak dan beberapa medali perunggu.

Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil yang hadir pada acara tersebut juga mengapresiasi mahasiswa Unesa yang berhasil meraih emas PON Papua. Prestasi yang diukir mampu mengharumkan nama Unesa dan Jatim di forum nasional.

“Mereka memang layak mendapatkan penghargaan beasiswa S3. Kami berharap mahasiswa yang lain bisa mengikuti jejak mereka-mereka yang berprestasi ini,” tuturnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar