Iklan Banner Sukun
Olahraga

Raih Emas di PON XX Papua 2020, Desima Aqmar Syarafina Dapat SIM Gratis

Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar bersama atlet peraih medali emas dalam cabor bulutangkis di gelaran PON XX Papua 2020, Desima Aqmar Syarafina. [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Atlet peraih medali emas dalam cabang olahraga (cabor) bulutangkis di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020, Desima Aqmar Syarafina bertemu Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar. Sebagai bentuk apresiasi, Desima mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C gratis dan plakat dari Polres Mojokerto.

Kapolres dan Pejabat Utama (PJU) Polres Mojokerto menyambut langsung kedatangan Desima Aqmar Syarafina yang datang didampingi keluarga di ruang kerja Kapolres, Jumat (22/10/2021). Gadis kelahiran Mojokerto, 5 Desember 2000 warga Jalan Teratai, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ini, berhasil menyumbang medali emas untuk Jawa Timur.

Kapolres Mojokerto, Apip Ginanjar mengucapkan, selamat dan merasa bangga atas prestasi dan keberhasilan Desima Aqmar Syarafina yang berhasil meraih medali emas untuk Jawa Timur khususnya Mojokerto. Sebagai bentuk apresiasi dengan apa yang sudah diraih Desima Aqmar Syarafina, Polres Mojokerto memberikan SIM A dan C gratis serta plakat.

“Selamat atas keberhasilan adek Desima Aqmar Syarafina yang meraih medali emas cabor bulu tangkis pada pergelaran PON XX Papua 2020, lalu. Di sini, kami turut bangga atas keberhasilam adek membawa medali emas untuk Jawa Timur, khususnya untuk Mojokerto. Semoga dengan apresiasi ini, bisa menambah semangat adek untuk meningkatkan prestasi ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Desima Aqmar Syarafina juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mojokerto atas SIM gratis yang diberikan kepadanya. “Terima kasih untuk Bapak Kapolres Mojokerto yang telah menyambut saya dan keluarga dengan baik. Semoga keberhasilan saya bisa menjadi motivasi anak-anak Jawa Timur khususnya Mojokerto untuk lebih giat berlatih,” katanya.

Desima Aqmar Syarafina berharap, anak-anak Jawa Timur khususnya Mojokerto juga bisa mengharumkan nama Mojokerto ataupun Jawa Timur. Terlebih lagi bisa mengangkat nama Indonesia di ajang internasional. Di hadapan Kapolres, Desima Aqmar Syarafina berjanji akan lebih giat berlatih agar bisa membawa nama baik Indonesia di ajang internasional.

Sebelumnya, Desima Aqmar Syarafina, mahasiswi Program Studi S1 Manajemen Universitas Semarang (USM) berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Desima Aqmar Syarafina berhasil meraih medali paling prestisius ini usai bertanding pada nomor beregu putri cabang olahraga bulu tangkis di GOR Waringin, Jayapura, Sabtu (9/10/2021).

Gadis kelahiran Mojokerto tahun 2000 ini sukses memenangi duel sengit melawan Stephanie Widjaja dari DKI Jakarta. Kemenangan Desima diraih lewat skema rubber game dengan skor 21-18, 17-21 dan 22-20. Jawa Timur menduduki posisi ketiga dengan 110 medali emas, 89 perak, dan 88 perunggu. Dari perolehan tersebut, Kabupaten Mojokerto menyumbang empat emas, tiga perak dan lima perunggu. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar