Olahraga

Porprov Jatim 2019

Raih Emas Cabor Sepakbola Porprov 2019, Pelatih Tuban: Ini Awal Karir Pemain

Tuban (beritajatim.com) – Raihan medali emas Pekan Olah Raga Provinsi VI 2019 dari cabang olahraga sepakbola menjadi saksi sejarah untuk pertama kalinya bagi Kabupaten Tuban. Di partai final, mereka mampu mengandaskan Sidoarjo dengan skor 2-1 di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Edy Sutrisno, pelatih sepak bola Kabupaten Tuban, prediksi kemenangan ini sudah ia gambarkan saat babak sebelumnya ketika bertemu dengan Sidoarjo.

Kemenangan tersebut juga bukan tanpa alasan. Perubahan strategi dan rotasi pemain, membuat dirinya yakin bisa mencuri poin dari Sidoarjo. Hasilnya, tim besutan Hayatul Fauzi ini kelabakan di babak kedua. “Perubahan rotasi pemain yang saya lakukan tidak sia-sia, mengganti pemain yang memiliki kecepatan tinggi membuahkan hasil, bikin pemain Sidoarjo kelabakan dan kita bisa curi poin kemenangan,” ucapnya usai pertandingan.

Lebih lanjut dikatakan Edy, kemenangan ini adalah awal progres positif bagi para pemain pemula untuk mengembangkan karirnya ke jenjang yang lebih bagus. Mereka bisa berkarir di Liga 3 maupun Liga 2. “Progres ini baru permulaan bagi anak-anak untuk mengembangkan karirnya. Setelah ini, mereka bisa ke Liga 3 atau ke Liga 2. Yang penting dikembangkan dengan baik,” imbuhnya. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar